Pengibaran Bendera Merah Putih di Kota Tegal Berjalan Khidmat

  Sabtu, 17 Agustus 2019   Lilisnawati
Pengibaran bendera merah putih oleh pasukan paskibra Kota Tegal dalam upacara detik-detik proklamasi ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Prosesi pengibaran bendera merah putih pada Upacara Detik-detik Proklamasi ke-74 Republik Indonesia di Kota Tegal berjalan dengan hikmat dan lancar, Sabtu (17/8/2019).

Detik-detik kemerdekaan ditandai dengan bunyi sirine. Sedikitnya 72 anggota paskibra ditugaskan mengibarkan bendera merah putih. 

Sebelumnya, rombongan paskibra Kota Tegal berjalan dari Pringgitan dengan membawa bendera merah putih dan diikuti dengan rombongan Wali Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal dan tamu undangan.

Berlangsung di Alun-alun Kota Tegal, upacara detik-detik proklamasi ke-74 Republik Indonesia dipimpin langsung Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. 

Saat mengukuhkan anggota paskibra, Dedy Yon berpesan supaya nantinya anggota paskibra menjadi generasi yang maju dan unggul, berintegritas, berkpribadian baik, bermental kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah. 

Menurutnya paskibra adalah putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan. Dengan begitu, ia berharap paskibra menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan negara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar