Karnaval HUT Ke-74 RI Meriah, Gema Lagu Cendol Dawet hingga Sekda Bermain Bakiak

  Rabu, 21 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Sekda Widodo Joko Mulyono bermain bakiak dalam Karnaval HUT Ke-74 RI di Kota Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (21/8/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Puluhan ribu warga tumplek blek manyaksikan Karnaval HUT Ke-74 RI di Kota Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (21/8/2019).
\n 
\nKemeriahan karnaval terlihat sejak acara dimulai pukul 13.00 WIB. Peserta karnaval dari kalangan pelajar dan umum itu mengambil start dari GOR Trisanja dan finish di Alun-alun Hanggawana.

Di sepanjang rute karnaval, peserta yang berjumlah 62 grup dari berbagai sekolah dan kelompok masyarakat itu mengusung beragam atribut, kesenian, drumband dan panji-panji lambang kebangsaan Garuda Pancasila berukuran jumbo. Tampil juga model-model cantik yang berbusana batik beragam bentuk.

AYO BACA : Berikut Nama-nama Anggota DPRD Kota Tegal Terbaru

Suara musik drumband dan musik lain bergema menambah suasana meriah. Di sepanjang jalan, mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan juga lagu yang populer di masyarakat seperti 'Cendol Dawet'.

Dalam kegiatan itu peserta berjalan kaki mulai GOR Trisanja, perempatan Patung Obor, Jl. KS Tubun, rumah dinas bupati, Mako Brigif-4/Dewa Ratna dengan lokasi finish Alun-Alun Hanggawana, Slawi.

AYO BACA : Tak Kapok, Belasan PGOT Kembali Diciduk Petugas Gabungan

Kemeriahan juga tampak di sekitar panggung kehormatan Alun-alun Hanggawana Slawi. Bahkan, Sekda  Widodo Joko Mulyono dan Kepala Dinas Kesehatan Hendadi Setiadji beradu cepat permainan tradisional bakiak.

Joko dan Hendadi beradu cepat setelah mendapat tantangan dari penonton. Awalnya, bakiak dibawa oleh peserta karnaval SMK Muhammadiyah Slawi.

Disaksikan ribuan penonton, Joko dan Hendadi mulai beradu cepat. Teriakan semangat dari para Kepala OPD maupun tamu undangan mampu membawa Joko keluar sebagai pemenang.
\n 
\nKarnaval berakhir hingga petang hari. Adapun karnaval kendaraan hias yang diikuti oleh dinas di lingkungan Pemkab Tegal akan digelar Kamis (22/8/2019) besok.

AYO BACA : Harapan Dedy Yon kepada Anggota DPRD Kota Tegal yang Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar