Satpol PP Tambah Personel Pengamanan Bupati Tegal

  Senin, 26 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah berangkat ke kantor dari rumah dinasnya,Senin (26/8/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Satpol PP meningkatkan pengamanan dan pengawalan terhadap Bupati Tegal Umi Azizah pasca kejadian teror pembakaran mobil dinas bupati G-1-F yang terjadi di Desa Tembokluwung, Kecamatan Adiwerna, Sabtu (24/8/2019) malam lalu.

Penambahan personel dilakukan tidak hanya terhadap Bupati Umi Azizah, namun juga mobil dinasnya. 

Hal ini diterapkan untuk kegiatan-kegiatan Bupati Umi Azizah, seperti Tilik Desa yang dijadwalkan di Desa Margapadang, Kecamatan Tarub.

AYO BACA : PLN UP3 Tegal Kenalkan Electrifying Lifestyle Sekaligus Bagi-bagi Promo Kemerdekaan

\"Ada penambahan personel satu regu untuk kegiatan Tilik Desa. Petugas yang kami tempat di lokasi menyisir lokasi kegiatan untuk meningkatkan kewaspadaan,\" kata Kepala Satpol PP, Berlian Adjie, Senin (26/8/2019).

Menurut Berlian, pengamanan terhadap Bupati selama ini sudah sesuai dengan prosedur dan ketetapan (protap), termasuk saat kejadian di Desa Tembokluwung.

\"Pengawalan melekat pada bupati sudah dilakukan. Kejadiannya saat mobil dinas saat diparkir dan sudah dijaga oleh sopir,\" jelasnya.

AYO BACA : Aksi Caplin Band Tutup Rangkaian 17-an di Kota Tegal

Sementara itu, Bupati Tegal, Umi Azizah menanggapi dengan santai pascateror pembakaran mobil dinasnya. Bahkan, dia tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

\"Berjalan normal saja. Kejadian kemarin tidak mengganggu aktivitas saya sampai dengan hari ini,\" kata Umi.

Dalam menjalankan aktivitasnya, Bupati Umi Azizah keluar dari rumah dinas dengan mobil dinas pengganti innova berwana silver berplat merah G 9505 TP.

Umi mengemukakan, aktivitas kedinasan  berjalan normal seperti biasa. \"Normal-normal saja. Setiap agenda kerja Bupati, saya tetap dikawal satu mobil Satpol PP. Namun, antisipasi lebih lanjut tentu sudah disiapkan.

Sementara, Sekda Widodo Joko Mulyono menuturkan, mobil dinas Bupati Tegal berplat G 1 F merk Pajero itu untuk sementara waktu diparkir di rumah dinas bupati.
\nDalam aktivitas kedinasan Bupati Tegal untuk sementara menggunakan mobil dinas Sekda berplat G-6-F.

AYO BACA : Hari Ini SIM Keliling Hadir di Lokasi Tilik Desa Bupati

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar