Bank Jateng Cabang Tegal Dorong Calon Pensiunan Tetap Eksis Berkarya

  Senin, 26 Agustus 2019   Adib Auliawan Herlambang
Para narasumber berfoto bersama dalam acara gathering kewirausahaan dan sosialisasi ketaspenan yang diselenggarakan Bank Jateng Cabang Tegal untuk para calon pensiunan di Hotel Grand Dian Guci, (22/8/2019). (Istimewa)

TEGAL, AYOTEGAL.COM -- Sebanyak 84 orang peserta dari PNS Pemerintah Kota Tegal yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2020 mengikuti acara gathering kewirausahaan dan sosialisasi ketaspenan yang diselenggarakan Bank Jateng Cabang Tegal untuk para calon pensiunandi Hotel Grand Dian Guci, (22/8/2019).  Acara tersebut dibuka resmi oleh Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM.

Dalam menyelenggarakan acara ini Bank Jateng juga menggandeng Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kota Tegal, PT Taspen Cabang Pekalongan, serta narasumber enterpreunership Dr H Muhadi Setiabudi (Owner Dedy Jaya Group).

Wali Kota Tegal Dedy Yon berharap usai pensiun, PNS harus mampu berwirausaha untuk mandiri.  Selain itu dengan adanya gathering kewirausahaan diharapkan para calon pensiunan dapat termotivasi untuk berwirausaha.

“Sehingga dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Tujuan diadakannya acara ini adalah agar para calon pensiunan mendapatkan informasi terkait persyaratan - persyaratan apa saja yang harus dipenuhi sebelum masa pensiun. Juga manfaat-manfaat pensiun yang akan didapat pada masa pensiun.

Bank Jateng berharap ilmu yang disampaikan dapat menambah wawasan calon pensiunan untuk dapat melakukan manajemen di bidang kewirausahaan.

Acara rai adalah sebagai wujud peningkatan pelayanan Bank Jateng kepada Para PNS yang akan memasuki masa pensiun di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Bank Jateng akan terus mengembangkan diri untuk kemajuan daerah dan akan terus berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Mayoritas para peserta menyatakan bahwa acara ini dapat memotivasi para PNS yang akan memasuki masa Pensiun untuk dapat menambah pengetahuan dan wawasan untuk mampu berkarya di bidang kewirausahaan.

Sementara itu dalam materi motivasinya, Muhadi Setiabudi, selaku enterpreuner yang saat ini memiliki 57 perusahaan menyampaikan berbagai pengalamannya dalam membangun bisnisnya,

"Pensiunan harus berani berwirausaha agar tetap produktif dan mampu mendatangkan uang tambahan," kata Muhadi.

Selain itu berwirausaha, hal terpenting lainnya bagi para pensiunan menurut Muhadi adalah tetap mendekatkan diri dengan Tuhan melalui berbagai kegiatan sosial keagamaan agar mampu menciptakan kesimbangan selaku pribadi. (Afri Rismoko)

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar