Bidkum Polda Jateng Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Polres Tegal Kota

  Rabu, 28 Agustus 2019   Lilisnawati
sosialisasi dan penyuluhan hukum terkait peraturan-peraturan kepolisian yang baru bagi anggota Polri di lingkungan Polres Tegal Kota, Rabu (28/8/2019). (Istimewa)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Tim Bidang Hukum (Bidkum) Polda Jawa Tengah mengadakan sosialisasi dan penyuluhan hukum terkait peraturan-peraturan kepolisian yang baru bagi anggota Polri di lingkungan Polres Tegal Kota, Rabu (28/8/2019).

Berlangsung di Aula Deviacita Mapolres Tegal Kota, sosialisasi diikuti para Perwira, anggota dijajaran Polres Tegal Kota dan Bhayangkari cabang Tegal Kota, serta sejumlah perwakilan anggota Polri, ASN dan Bhayangkari dari Polres Pemalang.

Ketua Tim dari Bidkum Polda Jateng, Kasubdit Bidang Hukum Polda Jateng AKBP Yuli Siswantoro mengatakan kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun, terkait peraturan-peraturan yang baru.

"Termasuk permasalahan hukum yang timbul dimasyarakat, khususnya yang dihadapi para anggota, baik anggota Polri, ASN maupun Bhayangkari dan keluarganya," ujarnya.

AKBP Yuli Siswanto mengungkapkan bahwa sebagai penegak hukum wajib hukumnya mengetahui hukum yang ada di Negara Indonesia ini. Termasuk dengan kehadiran pengurus dan anggota Bhayangkari.

Harapannya para istri Anggota Polri mengetahui peraturan yang tertuang dalam Perpol nomor 6 tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2010.

Yakni tentang tata cara pengajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagai pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” paparnya

Kemudian Perkap Nomor 2 Tahun 2018 tentang Peraturan Kepolisian dan Perkap Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum Oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi terkait Perkap Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Pengendalian dan pengawasan replika senjata jenis airsofgun dan painball.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Wakapolres Kompol Davis Busin Siswara, berharap para peserta untuk benar-benar memahami materi dan pencerahan yang diberikan saat sosialisasi dan penyuluhan hukum.

"Selain menambah pengetahuan, anggota juga senantiasa memahami peraturan Kapolri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar