Ibu-ibu PKK Diajak Pilih Pangan Asal Hewan yang ASUH

  Rabu, 28 Agustus 2019   Lilisnawati
Petugas DKPPP Kota Tegal menunjukkan salah satu telur yang layak konsumsi dan tidak pada sosialisasi pangan asal hewan yang ASUH, Rabu (28/8/2019). (Lilisnawati/ Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi pangan asal hewan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Aman), Rabu (28/8/2019).

Sosialisasi yang berlangsung di ruang pertemuan Rumah Makan Padang Sederhana itu diikuti PKK se-Kota Tegal.

AYO BACA : Marak Tindakan Asusila, Dedy Yon Ajak Pengawasan Anak Lebih Intens

Kepala DKPPP Kota Tegal Noor Fuady mengatakan, sosialisasi diberikan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana memilih pangan yang ASUH, kandungan gizi, cara pengolahan serta bahayanya. 

"Kita juga mengundang tim dari Provinsi untuk turut memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK di Kota Tegal. Dengan harapan mereka sebagai kader bisa meneruskan kepada masyarakat hingga ke tingkat bawah," ujarnya. 

AYO BACA : KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal Boikot Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD

Sementara itu pemateri dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng, Setyawati mengatakan, selain materi mereka dibekali cara membedakan telur, daging ayam yang layak konsumsi dan tidak.

"Misalnya ayam sehat dikonsumsi itu ayam yang dipotong dengan sempurna di bagian lehernya terlihat terpotong tiga saluran. Telur yang masih segar akan tenggelam jika dimasukkan ke dalam air," jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk jeli memilih bahan pangan yang akan dikonsumsi.

AYO BACA : Bidkum Polda Jateng Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Polres Tegal Kota

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar