Nyatakan Sumpah dan Janji, Ini 50 Nama Anggota Legislatif Periode 2019-2024

  Rabu, 28 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 di gedung DPRD, Rabu (28/8/2019)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Meski sempat diwarnai aksi boikot oleh KPU dan Bawaslu, namun acara Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 di Gedung DPRD berlangsung lancar, Rabu (28/8/2019).
\n 
\nSidang paripurna DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD Periode 2014-2019, Firdaus Assyairozi. Para anggota Dewan yang baru diambil sumpah dan janji oleh Ketua PN Slawi, Srutopo Mulyono disertai dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan tanda keanggotaan DPRD.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal Umi Azizah membacakan sambutan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengharapkan kepada para anggota DPRD yang telah diambil sumpah dan janjinya dapat menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

AYO BACA : KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal Boikot Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD

\"Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah ini,\" tegas Umi.

Bupati juga mengharapkan sinergitas antara legislatif dan eksekutif terutama dalam perencanaan anggaran maupun penyusunan program strategis daerah. Serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah. 

AYO BACA : Ibu-ibu PKK Diajak Pilih Pangan Asal Hewan yang ASUH

Adapun Firdaus Assyairozi mengimbau kepada anggota DPRD yang baru untuk cepat beradaptasi, belajar kepada para senior. \"Tidak perlu terlalu lama untuk belajar, langsung diaplikasikan ilmu-ilmunya. Untuk itu harus terus menyesuaikan diri dengan cepat,\" ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Firdaus mengungkapkan  pelantikan pimpinan DPRD masih menunggu rekomendasi dari masing-masing partai politik. Untuk mengisi kekosongan pimpinan, Noviatul Faroh dari PKB ditunjuk sebagai Ketua DPRD sementara dan Rustoyo dari PDIP sebagai wakil ketua. 

Adapun 50 nama anggota DPRD Periode 2019-2024, sebagai berikut: 

Dapil 1: Ja'far, Umi Azkiyani, Memed Said, Agung Yudi Kurniawan, Ninik Budiarti, Muhammad Khuzaeni, Arip Budiono, Oriega Ayudya.
\nDapil 2: Khujatul Islam, Moh.Faiq, Didi Permana, Nursidik, Lina Agustina, Hamid, Adhitya Zulton Prakosa,Moh Irfan, Samsul Huda, Khamami
\nDapil 3: Miftachudin, Wasbun Jauhara, Rustoyo, Ragil Tresna,Rudi Indrayani, Saminah, Bakhrun, Khikmah Riwayati, Khaeru Sholeh
\nDapil 4: Agus Salim, Catur Buana Zanbika, Rita Iryanti, Nurkholifah, Ade Krisna Mulyawan, Abu Suud, Muhammad Bintang Adi, Naufal Sholeh.
\nDapil 5 : Nofiatul Faroh, Sayid Abdul Kodir, Munif, Bambang Romdhon Irawanto, Rizqo Wildan Agunaldo, Nuridin, Nur Fasikha
\nDapil 6 : Mukmin, Akhmad Sayuti, Rosmalia Yuniar, Sugono, Erni,Samsuri, Agus Sholichin, Sriyanto. 

AYO BACA : Marak Tindakan Asusila, Dedy Yon Ajak Pengawasan Anak Lebih Intens

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar