Sempat Dilarang, Putri Mantan Bupati Tegal Resmi Jadi Legislator

  Rabu, 28 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Mantan Bupati Tegal Agus Riyanto bersama putrinya, Rosmalia Yuniar yang resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024. (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Ada yang istimewa dalam Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019-2024 di Gedung DPRD, Rabu (28/8/2019). Seorang pria bertopi duduk di kursi Forkompimda bersebelahan dengan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan KH Hambali Usman.

Wajah pria ini sudah tak asing bagi tamu undangan. Dia adalah mantan Bupati Tegal Agus Riyanto. Seolah menjadi tempat reuni, usai acara seremonial pria berpenampilan nyentrik itu berseloroh ketika melihat foto dirinya dalam pigura terpasang rapi di dinding. 

AYO BACA : Ibu-ibu PKK Diajak Pilih Pangan Asal Hewan yang ASUH

\"Ini foto saya ketika masih sakti,\" kelakarnya. 

Ya, Agus Riyanto selain pernah menjabat sebagai bupati juga sebelumnya menjadi Ketua DPRD. Kedatangan Agus ke acara tersebut ternyata untuk mengantar putrinya Rosmalia Yuniar (26) yang resmi menjadi anggota DPRD dari Dapil 6. 

AYO BACA : Nyatakan Sumpah dan Janji, Ini 50 Nama Anggota Legislatif Periode 2019-2024

Namun, bukan berarti Agus punya keinginan anaknya terjun dalam politik. Sebab, kata Rosmalia yang akrab dipanggil Ocha, justru awalnya tidak diperbolehkan oleh bapaknya terjun ke politik. 
\n\"Dulu bapak ndak boleh. Makanya, saya disuruh ambil kuliah di UII Yogyakarta ambil jurusan akuntansi,\" ujarnya.
\n 
\nEmpat tahun setelah lulus, dirinya mencoba untuk bekerja di Jakarta. Namun karena alasan khusus ingin dekat dengan keluarga, Ocha minta izin ke bapaknya untuk mencalonkan diri menjadi legislatif lewat PDIP ikut Pemilu Legislatif 2019. 

\"Alhamdulillah karena saya sudah niat dan awalnya memang sudah senang terjun ke politik, senang bersosialisasi dan berorganisasi maka akhirnya saya bisa,\" ujar Ocha ketika ditemui Ayotegal usai acara.

Di Dapil 6, Ocha memperoleh suara 7.100 dan dinyatakan lolos masuk menjadi anggota legislatif. 
\nDimintai tanggapannya soal itu, Agus Riyanto pun hanya melempar senyum sambil berkata, \"Dukung\".

AYO BACA : Marak Tindakan Asusila, Dedy Yon Ajak Pengawasan Anak Lebih Intens

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar