Piodalan ke-33, Pura Mitra Kencana Dewa Serukan Damai dalam Kebhinekaan

  Sabtu, 31 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Tokoh lintas agama menghadiri Piodalan Ke-33 Pura Mitra Kencana Dewa Jomblang Slawi, Kabupaten Tegal , Sabtu (31/8/2019). (Dwi Ari/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Pura Mitra Kencana Dewa Jomblang Slawi mengadakan Piodalan ke-33, Sabtu (31/8/2019). Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah tokoh lintas agama serta kegiatan sosial dan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat dan Jateng.

Menurut Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tanaya dalam memperingati Piodalan ke-33 ini, pihaknya menyerukan akan pentingnya kebersamaan dalam kebhinekaan. 

''Masyarakat kita adalah masyarakat yang berbhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa. Meski berbeda-beda, namun tetap satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan,''katanya. 
Wisnu mencontohkan di Pura Mitra Kencana Dewa di mana ada proses saling belajar saling menghormati sesama. ''Sehingga siang ini kita bisa melihat kerukunan antarumat beragama duduk bareng di sini,''paparnya. 

Adapun Ketua PHDI Kabupaten Tegal, Ida Bagus Laksana mengungkapkan dalam kegiatan Pura Mitra Kencana Dewa sering melibatkan umat beragama lain. Dalam Piodalan ke-33 ini juga terdapat rangkaian kegiatan sosial diantaranya pengobatan gratis yang dijadwalkan digelar pada Minggu (1/9/2019) ini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar