47 Wisudawan Pascasarjana UPS Tegal Dilepas

  Kamis, 05 September 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan selamat kepada calon wisudawan Pascasarjana UPS Tegal (Dok. Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas sebanyak 47 Wisudawan Pascasarjana Tahun Akademik 2018/2019 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (5/9/2019).

Jumlah tersebut terdiri dari 26 wisudawan dari Program Studi Magister Ilmu Hukum dan 21 lainnya dari Magister Ilmu Manajemen.

AYO BACA : Pemkot Tegal Diminta Lebih Perhatian

Sementara wisudawan terbaik Program Studi Magister Manajemen diraih Damar Hayyu Rahayu dan M Andi Budiyanto dengan nilai IPK 4.00 serta terbaik dari Program Ilmu Hukum diraih oleh Susyanto dengan IPK 3.85 dan Selviani dengan IPK 3.83.

Rektor UPS Burhan Eko Purwanto mengungkapkan seorang magister harus mampu membangun responsibilitas yang bersifat konseptual dan solutif tentang berbagai hal yang berkembang di tengah masyarakat.

AYO BACA : Luar Biasa, Difabel Slawi Unjuk Kebolehan Berteater di Panggung

"Seorang Magister juga harus menjadi media transformasi ilmu pengetahuan sesuai dengan dinamika perkembangan zaman," katanya.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berpesan bahwa dengan diraihnya predikat dan gelar baru diharapkan wisudawan mampu menyesuaikan diri dalam karir maupun dalam pola pikirnya.

Menurutnya ilmu yang sudah didapat harus diaplikasikan ke masyarakat maupun ke bidang pekerjaannya masing-masing. Dengan begitu, turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain dihadiri Wali Kota Tegal dan Rektor UPS, acara pelepasan Wisudawan Pascasarjana tersebut juga dihadiri Direktur Program Pascasarjana Hamidah Abdurahman, serta Anggota DPR RI Dewi Aryani, yang memberikan orasi ilmiahnya.

AYO BACA : Gurihnya Kupat Blengong, Kuliner Malam Khas Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar