Usai Mengabdi, Mahasiswa KKN UPS Tegal Didorong Terapkan Lima Pilar

  Kamis, 05 September 2019   Lilisnawati
Penarikan Mahasiswa KKN UPS Tegal di ruang Adipura Balai Kota Tegal, Kamis (5/9/2019). (Dok. Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-- Usai mengabdikan diri kepada masyarakat Kota Tegal, kini 111 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal ditarik. Penarikan berlangsung di ruang Adipura Balai Kota Tegal, Kamis (5/9/2019).

Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto dalam sambutannya mengatakan, KKN UPS Tegal mengambil tema KKN Daya Sakti yaitu kegiatan KKN dengan suatu muatan tambahan yang mengarah lima pilar. Antara lain, Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Pendidikan, dan Pilar Berkepribadian Pancasila.

AYO BACA : Pesona Pasar Sawah di Luwijawa, Warung Model Gubuk Bayar Pakai Koin

Menurut Burhan, mahasiswa KKN diharapkan dapat menerapkan kelima pilar tersebut di kehidupan setelah KKN.

\"Sehubungan KKN telah berakhir maka kami menarik kembali 111 mahasiswa untuk melanjutkan aktivitas akademik di kampus. Mohon doa restu wali kota, agar sepulang KKN ini para mahasiswa dapat segera menyelesaikan perkuliahan yang masih tersisa, dan tugas akhir, sehingga dapat lulus tepat waktu,\" ujarnya.

AYO BACA : Cukup Nabung Bisa Nonton Westlife

Sementara itu Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Subagyo, mengucapkan selamat kepada 111 orang mahasiswa dan tujuh orang dosen pendamping yang telah selesai melaksanakan kegiatan KKN di Kota Tegal.

Kepada para mahasiswa, ia berpesan untuk pengalaman yang sudah didapat dan kesempatan berbaur langsung di tengah masyarakat saat pelaksanaan KKN dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.  

Mahasiswa KKN, Intan Ayu Lestari mengaku senang dapat mengikuti KKN. Sebab, saat KKN mendapatkan pengalaman yang tidak dapat diperoleh saat kuliah. Apalagi saat komunikasi dan membaur dengan masyarakat, hal tersebut, kata Intan, yang membuatnya terkesan.

AYO BACA : The Baron Hill Bikin Objek Wisata Guci Makin Memikat Wisatawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar