Bawa Keranda, Mahasiswa UPS Tegal Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK

  Jumat, 20 September 2019   Lilisnawati
Mahasiswa UPS Tegal menggelar aksi di depan gedung DPRD Kota Tegal, Jumat (20/9/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pancasakti (UPS) Tegal menggelar aksi di depan gedung DPRD Kota Tegal, Jumat (20/9/2019).

Aksi dilakukan dengan membawa keranda bertuliskan \"Koruptor Merdeka\" dan sejumlah atribut sebagai langkah tegas menolak adanya revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Tegal, Cerah di Siang Hari

\"Kami Aliansi Mahasiswa Pancasakti UPS Tegal menggelar aksi di DPRD Kota Tegal dengan membawa lima pernyataan sikap menolak revisi UU KPK,\" ujar Koordinator Aksi Ilham Gustiawan.

Lima pernyataan sikap satu di antaranya, menolak tegas adanya revisi Undang-undang tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh DPR atau pemerintah yang telah melemahkan tugas dan fungsi KPK.

AYO BACA : Masyarakat Kota Tegal Diimbau Jadi Peserta JKN

Massa pun meminta supaya DPRD Kota Tegal sebagai wakil rakyat menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada DPR RI.

Dalam aksi tersebut, puluhan mahasiswa disambut oleh Wakil DPRD Kota Tegal Habib Ali yang menyatakan akan mengawal dan menyampaikan aspirasi mahasiswa UPS Tegal kepada DPR RI.

\"Surat pernyataan sikap dan petisi saya terima. Saya sendiri akan mengawal dan menyampaikan aspirasi teman-teman kepada DPR RI,\" tuturnya di hadapan mahasiswa.

Dirinya juga sepakat bahwa korupsi merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan diberantas. 

\"Untuk itu, mari kita kawal bersama-sama dan berikan kami waktu untuk menyampaikan aspirasi dari teman-teman semua,\" ucapnya.

AYO BACA : Ponggol Purba Sambel Sege Kuliner Khas Tanah Semedo, Dibungkus Lancip Bak Taring

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar