Kemendagri Apresiasi Sekolah Terminal di Kota Tegal

  Jumat, 20 September 2019   Lilisnawati
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh bersama Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi usai meninjau stan Pemkot Tegal pada pameran Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental. (Humas Pemkot Tegal)

KALIMANTAN, AYOTEGAL.COM-- Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi adanya sekolah Terminal Sakila Kerti di Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Zudan usai meninjau stan Pemerintah Kota Tegal, pada acara pameran Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental, di Kompleks Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (19/9/2019).

AYO BACA : Bawa Keranda, Mahasiswa UPS Tegal Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK

Menurutnya sekolah terminal perlu dilanjutkan dalam lingkup yang lebih luas lagi. Ia meyakini sekolah terminal itu pasti memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Untuk itu, ia berpesan agar Pemkot Tegal dan masyarakat terus mendorong agar sekolah terminal berkembang dan berkelanjutan.

AYO BACA : Pria Ini Hijaukan Pekarangan Rumah Lewat Budidaya Buah Surga

Saat menerima tinjauan, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi menyampaikan bahwa Kota Tegal saat ini tidak hanya memiliki sekolah terminal saja, namun beberapa inovasi layanan publik ada di kota Tegal.

Antara lain, di bidang perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, memiliki program \"Saklar\" untuk pengurusan perizinan tertentu bisa dilakukan \"Sadina Langsung kelar\" satu hari selesai.

Di bidang Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal memiliki Program aplikasi Tegal Main Industries Outlook (Temio), di mana para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bisa menjual produknya secara online, dan pembeli bisa langsung berhubungan dengan penjual melalui aplikasi tersebut.

Sedangkan untuk pelayanan dokumen kependudukan, ia menjelaskan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga sedang memulai program \"Jakwir Cetem\" (Aja Kosi Wira Wiri, Dukcapil Kota Tegal Cepat dan Tepat Melayani).

Jumadi berharap, ke depan Pemkot Tegal akan terus mengembangkan inovasi-inovasi khususnya di bidang pelayanan publik.

AYO BACA : Ponggol Purba Sambel Sege Kuliner Khas Tanah Semedo, Dibungkus Lancip Bak Taring

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar