Mahasiswa TI PHB Tegal Juarai Smart IT-Fest UNS

  Jumat, 20 September 2019   Lilisnawati
Mahasiswa TI PHB Tegal raih juara di Smart IT-Fest UNS. (Humas PHB Tegal)

SURAKARTA, AYOTEGAL.COM- Mahasiswa Program Studi (Prodi) D IV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB), Tegal kembali meraih juara nasional di ajang Smart IT-Fest (IT Festival) 2019 di Atrium Hartono Mall, Solo, Kamis, (19/9/2019).

Tim mahasiswa PHB berhasil menjuari IT Competition berupa web programming dengan mengalahkan tim dari Universitas Telkom Bandung dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Event berskala nasional bertajuk \"Beauty of My City\" itu diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer UNS Surakarta.

AYO BACA : Empat Pilar Kebangsaan Menurut Dedy Yon, Wajib Dipahami Generasi Muda

\"Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Politeknik Harapan Bersama dan ini untuk kesekian kalinya mahasiswanya mampu menorehkan prestasi di kompetisi tingkat nasional,\" ujar Ketua Prodi D IV TI Ginanjar Wiro Sasmito.

Ia menargetkan produk website tersebut akan dilanjutkan sampai pada tahapan yang lebih sempurna dengan melengkapi fitur e-commerce untuk hasil panen, yang tentunya dapat diintegrasikan bagi sektor pemerintah, sehingga perolehan data agrobisnis bisa dibuat dengan skema bottom-up.

Ginanjar berpesan pencapaian itu dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa untuk lebih berminat dalam mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

AYO BACA : Kemendagri Apresiasi Sekolah Terminal di Kota Tegal

\"Sehingga ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan daya serap mahasiswa terhadap kurikulum maupun materi kuliah yang diberikan oleh dosen, selain itu juga dapat mengangkat derajat maupun daya tawar mahasiswa, dosen, prodi dan kampus di kancah Nasional,\" katanya.

Sementara, salah satu peserta Bayu Adi Prasetyo menjelaskan produk website yang dibuat oleh Tim Plugin yakni berupa sistem pemetaan agrobisnis yang ada di wilayah Indonesia.

Antara lain, pertanian, perikanan, peternakan, dan kehutanan dengan visualisasi data grafik yang mampu menampilkan jumlah panen, varietas bibit, untuk setiap wilayah di Indonesia.

\"Yang menarik dari aplikasi website ini adalah terdapat platform untuk penghitungan laba rugi yang diperuntukkan untuk pelaku agrobisnis,\" tuturnya. 

AYO BACA : Polisi Olah TKP Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar