Prajurit Yonif 407/PK Ikuti Latihan Uji Siap Tempur 4 Hari

  Jumat, 20 September 2019   Dwi Ariadi
Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi di daerah latihan Jatinegara Kabupaten Tegal.

JATINEGARA, AYOTEGAL.COM- Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK telah selesai melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi, Jumat (20/9/2019). Latihan tersebut dilaksanakan selama empat hari di daerah latihan Jatinegara Kabupaten Tegal. Kegiatan latihan diselenggarakan oleh Brigif-4/DR tersebut dilaksanakan mulai dari 17- 20 September 2019.

Dalam kegiatan itu diikuti oleh dua Kompi Senapan yaitu Kompi Senapan A Yonif 407/PK dipimpin oleh Lettu Inf Suprapto dan Kompi Senapan B Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Kapten Inf Yanraf Diyanto.

AYO BACA : Masuk Semifinal, Pelatih Persekat Ubah Strategi Kekuatan Tim

Prajurit diuji kemampuan bertempur dengan materi Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Pelingkaran Serentak, Pelingkaran dan Serang serta Serangan Pemukiman.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menyampaikan, latihan UST Tingkat Kompi yang dilaksanakan oleh Prajurit Padmakusuma bertujuan untuk menguji kesiapan tempur Satuan setingkat Kompi Senapan.

AYO BACA : Mahasiswa TI PHB Tegal Juarai Smart IT-Fest UNS

\"Selanjutnya adalah untuk membekali para prajurit Padmakusuma dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan tempur dalam menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks,\" katanya.

Danyonif memberikan penekanan khusus kepada prajuritnya agar dalam pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi selalu menjaga dan mengutamakan faktor keamanan. Namun untuk prajurit juga diharapkan mampu melaksanakan kegiatan latihan tersebut dengan semangat dan memahami betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Setiap Prajurit dituntut untuk memahami tahapan-tahapan dalam setiap materi yang diujikan. Dengan profesionalisme dan disiplin tempur serta motivasi yang tinggi, prajurit Padmakusuma harus mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur dengan kelengkapan persenjataan yang dimiliki,” tegasnya.

Latihan UST Tingkat Kompi tersebut merupakan latihan lanjutan dari Drill Tempur Tingkat Kompi yang sudah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu.

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Tegal, Cerah di Siang Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar