Kapolres Tegal Kota Inginkan Anggota Satlantas Tanamkan Tiga Poin Ini

  Minggu, 22 September 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota bersama Kasatlantas beserta anggota Satlantas Polres Tegal Kota usai olahraga bersama, Minggu (22/9/2019). (Lilisnawati/ Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tegal Kota menggelar olahraga bersama dalam rangka HUT ke-64 Polisi Lalu Lintas Bhayangkara di Halaman Rita Park Tegal, Minggu (22/9/2019).

Di sela-sela olahraga bersama, Satlantas Polres Tegal Kota juga tak lupa bersosialisasi mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Ben Aras mengatakan, olah raga bersama merupakan rangkaian kegiatan Hari Polantas.

AYO BACA : Prajurit Yonif 407/PK Ikuti Latihan Uji Siap Tempur 4 Hari

\"Setelah sebelumnya kita melakukan bakti sosial donor darah dan anjangsana, hari ini kita gandeng pihak eksternal untuk olahraga bersama,\" ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah berharap, di usia ke-64 Polantas, anggota Satlantas Polres Tegal Kota diminta makin profesional, modern dan terpercaya.

\"Mereka harus terapkan tiga poin itu. Karena Polisi Lalu Lintas merupakan ikon nya polisi. Jika menyebut polisi, maka dibenak masyarakat adalah Polisi Lalu Lintas,\" tuturnya.

AYO BACA : HUT TNI, Pasukan Yonif 407/PK Bersih-bersih Sampah di Pasar Trayeman

Menurut Kapolres, profesional maksudnya, sebagai anggota Polri harus paham dan menaati Undang-undang.

Modern artinya, anggota Satlantas didorong untuk paham teknologi untuk mengaplikasikan inovasi layanan publik guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

\"Banyak aplikasi-aplikasi yang perlu dipahami anggota Satlantas untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Anggota Polri harus bisa modern,\" jelasnya.

Sementara terpercaya di sini maksudnya, anggota Satlantas harus bisa menepis anggapan negatif masyarakat tentang Polisi Lalu Lintas.

\"Itu PR mereka sebagai ikonnya polisi. Bagaimana menegakkan hukum dengan benar,\" tegasnya.

Selain itu, anggota Polri harus simpatik, humanis, sehingga dalam menyentuh masyarakat lebih maksimal.

AYO BACA : Layanan SIM Keliling Polres Tegal di Polsek Bumijawa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar