Ratusan Lansia Antusias Senam Bersama Peringati HLUN

  Minggu, 22 September 2019   Lilisnawati
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal saat melakukan senam bersama dengan ratusan lansia di puncak peringatan HLUN, Minggu (22/9/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Ratusan lansia tampak antusias merayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 di Kompleks Balai Kota Tegal, Minggu (22/9/2019).

Sebagai puncak perayaan HLUN ke-23, peringatan HLUN di Kota Tegal diawali dengan menggelar apel yang di pimpin Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, dilanjutkan dengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan talk show kesehatan serta paparan motivasi.

AYO BACA : 805 Mahasisiwa UPS Tegal Diwisuda

Yang menarik, para ASN di lingkungan Kota Tegal juga diperkenankan membawa orang tuanya, tak terkecuali Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal.

Menurut Dedy Yon, peringatan HLUN digelar agar semua selalu mengingat, menghargai dan menghormati orang yang sudah lanjut usia.

AYO BACA : Kebakaran Gunung Slamet Meluas, BNPB Diminta Lakukan Water Bombing

\"Rasa hormat kepada lansia bukan saja sebagai bagian dari budaya bangsa. Lebih dari itu juga sebagai penghargaan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka berikan kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia,\" katanya.

Ia menyebut, peringatan HLUN ini merupakan salah satu bukti nyata pemerintah hadir untuk masyarakat khususnya dalam memperhatikan masyarakat yang sudah lanjut usia.

\"Adanya posyandu lansia juga harus terus dilaksanakan karena itu penting agar secara teratur lansia mendapat pelayanan kesehatan,\" ujarnya.

AYO BACA : Hari Bersih Sedunia, Ratusan Orang di Tegal Pungut Sampah di Pantai

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar