Sinok Sitong Dituntut Kenalkan Kota Tegal Lebih Dalam

  Minggu, 22 September 2019   Lilisnawati
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal bersama Sinok Sitong 2019. (Humas Penkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal berlangsung meriah di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Sabtu (21/9/2019) malam.

Dari 20 final, Quineke Laksmi Azzala berhasil meraih predikat Sinok Duta Wisata 2019 dan Reza Cesar Tiarso menyandang predikat Sitong 2019.

AYO BACA : Aksi World Cleanup Day 2019 Bersihkan Sampah di Pantai Larangan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, meminta Sinok Sitong Kota Tegal 2019 tidak hanya mampu memperkenalkan seni, budaya, pariswisata Kota Tegal. Akan tetapi juga mampu memperkenalkan ciri khas Kota Tegal seperti kuliner dan bahasa Tegal.

\"Sebagai Sinok Sitong harus tahu bahasa Tegal,  jangan lupa bahasa Tegal. Bahasa Tegal adalah bahasa kebanggaan,\" ujarnya.

AYO BACA : Gebyar Sampan 2019 di Brebes Meriah, Kota Pekalongan Juara 1

Dedy mencontohkan, dalam bahasa Tegal, ada panggilan Nok atau panggilan kepada anak perempuan dan Tong atau panggilan kepada anak laki-laki. Panggilan tersebut merupakan penggilan kasih sayang kepada yang lebih muda.

\"Mereka juga harus tahu maknanya. Jangan sampai salah kaprah, memanggil kepada yang lebih tua dengan sapaan Tong atau Nok,\" ucapnya.

Sementara Kepala Dinporapar Kota Tegal Cucuk Daryanto mengatakan pemilihan duta wisata merupakan program pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah. Tujuanya untuk memilih putra putri terbaik sebagai citra positip generasi muda yang mandiri, kreatif, inovatif dan cerdas.

Cucuk mengungkapkan nantinya Sinok Sitong Kota Tegal mampu mempromosikan potensi Kota Tegal.

\"Mereka yang juara akan kami kirim ke pemilihan duta wisata Jawa Tengah yang akan digelar di Boyolali,\" katanya.

AYO BACA : Kebakaran Gunung Slamet Meluas, BNPB Diminta Lakukan Water Bombing

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar