Atiqoh Ganjar Pranowo Lantik Kamabicab dan Ketua Kwarcab Kota Tegal

  Senin, 23 September 2019   Lilisnawati
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo saat melantik Ketua Majelis Pembina Cabang Kota Tegal, Senin (23/9/2019).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, melantik Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) dan Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Kota Tegal masa bakti 2019 – 2024, di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Senin (23/9/2019).

Usai melantik, dirinya berpesan kepada pengurus yang baru agar bisa bersinergi dan selalu menjaga kekompakan.

Selain itu, pengurus juga harus bisa berkolaborasi dan saling membantu untuk kepentingan masyarakat Kota Tegal, terkait dengan pendidikan kepramukaan diseluruh jenjang.

Senada dengan Atiqoh, Kamabicab Kota Tegal yang baru sekaligus Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga berharap kepada kepengurusan yang baru bisa lebih baik dan lebih berprestasi.

"Ke depan, anggota pramuka harus bisa mendapatkan pembekalan tentang kepramukaan termasuk filosofi gerakan pramuka," katanya.

Sebab, jika semua anggota pramuka memahami gerakan pramuka dan diimplementasikan dikehidupan sehari-hari, ia yakin bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar.

Sementara itu, Kakwarcab Kota Tegal yang baru dilantik, sekaligus Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi menyampaikan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pengurus Kwarcab Kota Tegal.

Sesuai arahan Kakwarda, Jumadi mengatakan akan menjaga kekompakan dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Kota Tegal.

Di dalam kepengurusannya, Jumadi berharap Kota Tegal bisa menjadi tuan rumah pada acara Jambore Bahari di tahun 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar