Bisa Via Online, Layanan Emergency RSUD Kardinah Kini Lebih Mudah

  Selasa, 24 September 2019   Lilisnawati
Peluncuran aplikasi Lekon Tangi RSUD Kardinah (Humas Pemkot Tegal).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, kini telah memiliki aplikasi Layanan Emergency Secara Online Cepat Datang dan Tangani atau Lekon Tangi.

Berlangsung di Aula RSUD Kardinah Kota Tegal, aplikasi Lekon Tangi secara langsung diluncurkan oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Selasa (24/9/2019).

Menurut Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, Hery Susanto, aplikasi Lekon Tangi dirancang untuk memberikan layanan bagi pasien yang membutuhkan penanganan gawat darurat pra rumah sakit secara cepat, tepat dan bermutu untuk masyarakat.

"Untuk mendapat pelayanan ini, masyarakat bisa mengunduhnya secara online di playstore. Bisa juga menghubungi callcentre 0283 4533111 untuk mendapatkan layanan emergency," ujarnya.

Selain itu, inovasi penanganan gawat darurat ini ditangani tim profesional emergency RSUD Kardinah.

Adanya fasilitas dan sumber daya manusia yang profesional, ia berharap aplikasi ini akan memberikan layanan emergency secara online.

"Layanan Lekon Tangi bisa diakses secara menyeluruh untuk mendapatkan layanan gawat darurat bermutu pra rumah sakit. Seperti di rumah, kantor, sekolah, jalan raya, obyek wisata, maupun tempat lainnya," katanya.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, mengapresiasi hadirnya aplikasi Lekon Tangi. Karena menurutnya, pemberian fasilitas dan layanan prima sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

Maka, dirinya berhap inovasi Lakon Tangi ini mampu diterapkan dengan baik dan kontinyu sehingga akan sangat baik bagi kemajuan pelayanan di RSUD Kardinah.

"Ini harus disosialisasikan seluas- luasnya dan secepatnya kepada masyarakat. Jangan sampai ada layanan sebagus ini masyarakat tidak tahu dan tidak bisa mengakses. Maka akan sia-sia," jelasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar