15 Mahasiswa UT Asal Kabupaten Tegal Raih Cumlaude

  Kamis, 26 September 2019   Dwi Ariadi
Ketua Mitra Kerja Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Tegal, Kushartono bersama para wisudawan di Gedung Soemardjito Unsoed Purwokerto, Rabu (25/9/2019).

PURWOKERTO, AYOTEGAL.COM-- Dari 267 mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto dari Kabupaten Tegal yang diwisuda, 15 di antaranya berhasil meraih nilai cumlaude.

Menurut Ketua Mitra Kerja Universitas Terbuka (UT) Pengelola Daerah Kabupaten Tegal, Kushartono HR, wisuda mahasiswa digelar dalam Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) bagi  mahasiswa yang telah menyelesaikan studi.

UPI masa registrasi 2019 dipimpin Kepala UPBJJ -UT Purwokerto, Adi Suryanto pada Rabu (25/9/2019) di Gedung Soemardjito, kampus Unsoed Purwokerto.

AYO BACA : 35 Kota/Kabupaten di Jateng Didorong Ramah Lansia

\"UPI kali ini diikuti 575 wisudawan dari berbagai kabupaten/kota antara lain: Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Brebes dan Tegal,\" kata Kushartono, Kamis (26/9/2019).

Dari 575 wisudawan, 267 orang di antaranya berasal dari Kabupaten Tegal. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tegal yang diwakili Staf Ahli Bupati Fajar Rokhwidi.

Fajar menyatakan bangga atas keberhasilan yang diraih para mahasiswa baik dari sisi jumlah  wisudawan terbanyak maupun jumlah lulusan yang meraih predikat  cumlaude.

AYO BACA : Resmi Jadi Ketua DPRD, Agus Salim Bertekad Optimalkan Kinerja Anggota Dewan

Dikatakan, jumlah wisudawan asal Kabupaten Tegal sebanyak 177 orang terdiri prodi S1 PGSD, PG PAUD, Ilmu Pemerintahan, Ekonomi Managemen, Sastra Inggris dan berbagai program studi lainnya.

Dengan lulusan periode ini maka Pengelola Daerah UT Kab Tegal, sejak berdiri tahun 2008 sudah memfasilitasi dan meluluskan wisudawan UT sebanyak  sekitar 4.900 orang.

Mereka selama ini mendapat pelayanan teknis administrasi dan tutorial serta ujian semester di Pokjar Slawi, Lebaksiu, Kramat dan Himpaudi Adiwerna.

\"Harapannya ke depan prestasi mahasiswa UT asal Kabupaten Tegal akan terus meningkat,\" katanya.

Menurut Fajar, seiring dengan perkembangan zaman , generasi milenial dituntut memiliki kompetensi dan profesionalisme memasuki era revolusi industri 4.0 dan Internet of think di mana semua kebutuhan manusia dipenuhi melalui internet.

Menurut dia, pengelola daerah UT Kabupaten Tegal akan berupaya terus membantu UT dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat yang akan dan sedang kuliah di UT dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten. Tegal khususnya dalam peningkatan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui fasilitasi pendidikan tinggi negeri UT dengan  beberapa alternatif pilihan Program Studi sesuai dengan minat dan kemampuan masing masing mahasiswa.

AYO BACA : Paguyuban Seniman-Seniwati Diajak Populerkan Wisata Kota Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar