Buka Rakor Forwakada, Taj Yasin Ajak Wakil Kepala Daerah Kuatkan Sinergitas

  Jumat, 27 September 2019   Lilisnawati
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakor Forwakada di Kota Tegal. (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin secara langsung membuka Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Indonesia, Jumat (27/9/2019).

Forwakada yang berlangsung di Bahari Inn Hotel diikuti sedikitnya 59 wakil wali kota dan wakil bupati di Indonesia. Antara lain, dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Barat, Maluku, Kalimantan Utara dan lainnya.

Dalam arahannya, ia mengajak seluruh wakil kepala daerah yang hadir untuk terus bersinergi dengan kepala daerah maupun dengan para OPD.

AYO BACA : 35 Kota/Kabupaten di Jateng Didorong Ramah Lansia

\"Hilangkan ego sektoral, bangun sinergitas. Seperti misalnya kita di Jawa Tengah yang sudah menghilangkan ego dan berkomitmen membangun Jawa Tengah lebih baik,\" katanya.

Satu di antaranya yaitu, tetap melanjutkan program pembangunan yang baik meski kepala daerah sudah berganti.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga membeberkan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang menggaungkan nilai gotong royong yaitu satu OPD satu desa. Artinya, satu OPD di Pemprov Jateng bertanggungjawab terhadap permasalahan di masing-masing desa di Jawa Tengah.

AYO BACA : Resmi Jadi Ketua DPRD, Agus Salim Bertekad Optimalkan Kinerja Anggota Dewan

\"Alhamdulillah dengan gotong royong Pemprov Jateng mampu menurunkan angka kemiskinan meski belum signifikan,\" ujarnya.

Untuk itu, dengan adanya rakor antarwakil kepala daerah diharapkan mampu memberikan masukan, saran dan motivasi bagi tiap-tiap daerah.

\"Ini momen yang pas untuk menghubungkan kabupaten dan kota di Indonesia untuk saling bersinergi, meningkatkan kemampuan kita, meningkatkan kinerja membangun daerah secara maksimal,\" jelasnya.

Dirinya pun sangat mengapresiasi adanya forum tersebut. Ia mengaku siap bergabung menjadi bagian dari Forwakada.

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Kota Tegal Hari Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar