Jadi Tuan Rumah Rakor Forwakada, Jumadi: Momentum Kenalkan Kota Tegal

  Jumat, 27 September 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi saat memberikan sambutan pada pembukaan Rakor Forwakada, Jumat (27/9/2019). (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Kota Tegal menjadi tuan rumah terselenggaranya Rapat Koordinasi Forum Wakil Kepada Daerah (Forwakada) Indonesia.

Forwakada resmi dibuka Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Jumat (27/9/2019).

AYO BACA : Bara Tresno Masuk Grand Final Wajah Pesona Indonesia 2019

Berlangsung di Bahari Inn Hotel Tegal, Forwakada diikuti 59 wakil wali kota dan wakil bupati se-Indonesia. Antara lain dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Gorontalo, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Maluku, Bali dan lainnya.

Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi mengucapkan selamat datang kepada para wakil kepala daerah yang sudah hadir pada Rakor Forwakada di Kota Tegal.

AYO BACA : Jhon, Panggilan Khas Orang Tegal Digagas Sastrawan Besar Eko Tunas

Menurut Jumadi, Rakor Forwakada akan membahas tentang penguatan fungsi wakil kepala daerah dalam membantu kepala daerah mencapai visi misinya.

Selain itu, ia juga akan menjadikan momentum tersebut menjadi momentum memperkenalkan Kota Tegal kepada para wakil daerah yang hadir. Antara lain kuliner, pelayanan publik berbasis digital, pariwisata dan lain sebagainya.

\"Ini momentum kenalkan Kota Tegal. Misalnya di sektor kuliner, Tegal terkenal dengan sate batibul, soto tauco, tahu aci, kupat blengong dan lainnya,\" bebernya.

Momentum tersebut juga akan menjadi tempat bertukar informasi antara Kota Tegal dengan kota dan kabupaten yang lain.

\"Apa yang bagus di Kota Tegal kita share kepada mereka. Juga sebaliknya, kita belajar dari mereka. Rakornas Forwakada juga menjadi momentum saling bertukar informasi,\" jelasnya. 

AYO BACA : Informa dan Toys Kingdom Hadir di Kota Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar