Sate Kambing Batibul dan Poci Jadi Favorit Peserta Forwakada

  Sabtu, 28 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
Peserta Forwakada saat menikmati sajian teh poci gula batu pada malam gala dinner Rakor Forwakada

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Berbagai ragam kuliner khas Tegal disajikan pada malam gala dinner Rapat Koordinasi Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Indonesia, di Pringgitan, kompleks Balai Kota, Jumat (27/9/2019).

Kuliner khas Tegal di antaranya sate kambing batibul, kupat blengong, kupat glabed, sato tauco, teh poci gula batu, tahu aci, dan lainnya.

Kelezatan sate kambing batibul khas Tegal memang sudah tidak diragukan lagi. Kuliner yang sudah dikenal di Indonesia itu mampu memanjakan lidah para peserta Forwakada di Kota Tegal.

Salah satu peserta sekaligus Ketua Umum DPP Forwakada sekaligus Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah mengaku terpukau dengan kelezatan sate kambing batibul dan keharuman teh poci gula batu khas Tegal.

"Mereka yang datang kebanyakan suka dengan sate batibulnya, teh poci gula batunya juga tidak diragukan lagi," katanya.

Ia juga sangat tersanjung dan terkesan dengan pelayanan Pemkot Tegal selama dua hari mengikuti Forwakada.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat menyapa peserta Forwakada pada malam gala dinner menyampaikan selamat datang dan terimakasih yang sudah mempercayakan Kota Tegal menjadi tuan rumah Rakor Forwakada.

Dalam kesempatan itu, dirinya pun tak lupa untuk memamerkan kuliner-kuliner andalan orang Tegal dan beberapa destinasi wisata di Tegal. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar