Peserta Forwakada Tanam Pohon di PAI Tegal, Jumadi Sebut Sebagai Simbol Persahabatan

  Sabtu, 28 September 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi saat menanam pohon cemara laut di PAI Tegal, Sabtu (28/9/2019). (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Memasuki hari kedua pelaksanaan Rapat Koordinasi Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada), para wakil kepala daerah melakukan penanaman pohon di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Sabtu (28/9/2019).

Penanaman pohon diawali dengan senam bersama di obyek wisata andalan orang Tegal.

Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi mengatakan, penanaman pohon merupakan simbol persahabatan antar wakil kepala daerah sekaligus menjadi dukungan menghijaukan Kota Tegal.

"Ya ini sebagi bentuk persahabatan kita sesama anggota Forwakada dan juga untuk mengurangi polusi lingkungan di Kota Tegal," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP Forwakada Robby Nahliyansyah. Ia berharap apa yang sudah ditanam bersama-sama tentunya akan memberikan dampak positif untuk kota Tegal dan berharap beberapa waktu kedepan bisa kembali berkunjung ke kota Tegal dan bisa melihat pohon yang ditanam bersama-sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto menyampaikan, pihaknya menyiapkan 59 pohon cemara laut untuk pelaksanaan penanaman pohon bersama Forwakada.

Menurutnya, pohon cemara laut ini sengaja dipilih sebagai pohon yang cocok dengan lahan penanaman, yakni di pantai.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar