Mahasiswa GMNI Tegal Gelar Aksi di Car Free Day Alun-alun Slawi

  Minggu, 29 September 2019   Dwi Ariadi
Mahasiswa dari GMNI Tegal melakukan aksi di acara Car Free Day Alun-alun Hanggawana Slawi, Minggu (29/9/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tegal melakukan aksi unjuk rasa di Alun-alun Hanggawana Slawi, Minggu (29/9/2019). Aksi ini dilakukan di tengah-tengah kegiatan Car Free Day (CFD), tepatnya di depan pintu masuk kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tegal.

AYO BACA : Peserta Forwakada Tanam Pohon di PAI Tegal, Jumadi Sebut Sebagai Simbol Persahabatan

Dalam aksinya, mahasiswa membawa sejumlah poster dan melakukan orasi. Mereka menyampaikan kritik terhadap Pemerintah dan DPR terkait RUU KUHP, revisi UU KPK dan menolak segala macam upaya pelemahan pemberantasan korupsi di Indonesia.

AYO BACA : Kompol Joko Jabat Wakapolres Tegal Kota yang Baru

Salah satu peserta aksi, Untung Zaenal dalam orasinya menyatakan, DPC GMNI mendesak penundaan untuk melakukan pembahasan ulang terhadap RUU dan pasal – pasal yang merugikan Masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya mendesak Pemerintah dan DPR untuk merevisi UU KPK yang baru saja disahkan dan menolak segala bentuk upaya pelemahan Pemberantasan Korupsi di Indonesia.

\"Menuntut Negara agar secepatnya mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS). Menolak pasal – pasal RUU Ketenagakerjaan yang tidak berpihak terhadap pekerja serta menolak Pasal – pasal dalam RUU Pertanahan yang merupakan pengkhianatan akan semangat reformasi agraria sejati,''tegasnya.

Peserta aksi melakukan orasi secara bergantian. Mereka menyatakan, dalam rancangan UU tersebut banyak yang tidak relevan dengan kepentingan masyarakat kecil. Dalam aksi yang mendapat pengawalan ketat dari petugas Polres Tegal itu berlangsung damai. 
\nAktivitas Car Free Day juga lancar tidak terganggu oleh jalannya aksi. 

AYO BACA : Dedy Yon Hadiri Roadshow Bus KPK di Surakarta

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar