Sutradara Zacky Aulia Latih Pelajar SMA Bikin Film Berkualitas

  Senin, 30 September 2019   Dwi Ariadi
Sutradara film Zacky Aulia El Syafiq hadir dalam Sosialisasi dan Workshop Festival Film Tegal 2019 di Aula SMK 2 Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (30/9/2019).(Dwi Ariadi)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Puluhan pelajar SMA di Kabupaten Tegal mengikuti Sosialisasi dan Workshop Festival Film Tegal 2019 di Aula SMK 2 Slawi, Senin (30/9/2019).

Dalam kegiatan ini hadir sutradara film ''Ruang Sunyi'' Zacky Aulia El Syafiq yang memberikan materi pelatihan pembuatan film kepada para pelajar.

Menurut Kabid Diseminasi Dinas Kominfo Pemkab Tegal, Wuninggar, kegiatan sosialisasi dan workshop bagi kalangan pelajar bertujuan untuk memberikan sarana peningkatan kualitas dan kuantitas film di wilayah Tegal.

''Sekaligus juga menumbuhkembangkan industri kreatif perfilman dan mengembangkan mutu sineas-sineas muda dari Tegal,"ujarnya.

Direncanakan, pembukaan Festival FIlm Pantura 2019 akan digelar pada 8 November 2019 mendatang. Sebelum pembukaan, pada 30 Oktober 2019 penyelenggara akan menerima karya-karya film baik dari pelajar, mahasiswa dan umum untuk diikutsertakan dalam festival.

Sementara itu, Zacky Aulia kepada peserta workshop mengulas tahapan-tahapan pembuatan film, penokohan hingga teknik pembuatan sinopsis.

''Bagaimana menuangkan ide itu menarik, naratif dan penokohan yang tepat. Jadi film itu akan menarik," ujarnya.

Kepada pelajar, Zacky memotivasi agar penguasaan teknik pembuatan film dipahami, sehingga hasilnya akan optimal. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar