DPRD Kota Tegal Siap Sampaikan dan Kawal Aspirasi Mahasiswa

  Senin, 30 September 2019   Lilisnawati
Ketua DPRD Kota Tegal saat menandatangani pernyataan sikap dari Aliansi Mahasiswa Tegal. (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGALBARAT, AYOTEGAL.COM -- Aliansi Mahasiswa Tegal menggelar audiensi bersama DPRD Kota Tegal, di ruang rapat Komisi I DPRD Kota Tegal, Senin (30/9/2019).

Dipimpin Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, audiensi juga diikuti perwakilan masing-masing Fraksi.

Dalam kesempatan tersebut, Aliansi Mahasiswa Tegal menyampaikan lima poin tuntutan, antara lain: menuntut DPRD Kota Tegal untuk mendorong DPR RI untuk membatalkan Revisi KUHP yang mengarah kepada pengebirian demokrasi, campur tangan urusan privat warga negara dan diskriminasi perempuan.

Mereka juga menolak RKUHP dijadikan sebagai alat kepentingan politik, menuntut DPRD Kota Tegal untuk menyuarakan percepatan judicial review revisi UU KPK ke MK, dan menuntut DPRD Kota Tegal untuk selalu menjalankan kewajibannya sebagai wadah aspirasi masyarakat.

Menanggapi tuntutan mahasiswa, DPRD Kota Tegal pun sepakat bahwasannya Undang-undang yang melemahkan KPK memang harus direvisi.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan pihaknya akan menyampaikan dan mengawal aspirasi mahasiswa.

"Alhamdulillah tadi sudah disepakati bersama, dan surat pernyataan juga sudah ditandatangani. Sekarang Sekwan sedang komunikasi dengan Sekjen DPR RI kapan kita diterima, nanti kita ke sana. Hasil dari sana kita sampaikan di sini," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Irfan Marsysetyawan mengatakan, pihaknya lega bisa melakukan audiensi bersama ketua dan anggota DPRD Kota Tegal.

"Alhamdulillah audiensi berjalan dengan lancar, dan tadi juga surat pernyataan sikap sudah ditandatangi oleh Pak Ketua," katanya.

Ia pun berharap hasilnya bisa ditindaklanjuti oleh DPR RI. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar