Dokteater akan Pentas di UPS Tegal, Yuk Catat Tanggalnya

  Selasa, 01 Oktober 2019   Lilisnawati
Dokteater saat berlatih mementaskan lakon Secangkir Teh dan Rindu (Istimewa)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Bicara kesenian, Kota Tegal nampaknya tak pernah sepi dengan kreatifitas-kreatifitas para senimannya.

Dari mulai sastra, teater, seni rupa, seni musik, seni tari yang masing-masing jenis menyajikan berbagai karya.

Salah satunya seni teater. Di Kota Tegal, seni teater masih menunjukan eksistensinya. Terbukti dengan masih banyaknya kelompok teater sekolah, kampus bahkan kalangan umum. Satu di antaranya Dokteater.

Dalam waktu dekat tepatnya, pada Kamis (3/10/2019), Dokteater akan menggelar pentas seni di Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang akan dibuka dalam dua sesi, yaitu sesi pelajar pada pukul 15.30 WIB dan pukul 20.00 untuk kalangan umum.

Dengan mementaskan naskah Secangkir Teh dan Rindu karya Seful Mu'min, pertunjukan teater akan berlangsung di Ruang MKU UPS Tegal.

Inggit S Prasetyo selaku Pimpinan Produksi Dokteater mengungkapkan bahwa dirinya bersama kawan-kawan Dokteater Tegal akan menyuguhkan pertunjukan teater.

"Kami hadirkan pertunjukan dengan lakon Secangkir Teh dan Rindu karya Seful Mu'min," katanya, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, lakon tersebut nerupakan lakon yang sederhana dari segi isi cerita, namun sangat menarik dinikmati, karena konflik yang dibangun dalam naskah tersebut ada di kehidupan sekitar yaitu tentang teh dan tentang kerinduan.

"Dimana kita semua pernah menikmati teh dan pernah mengalami yang namanya rindu. Maka kami kemas pertunjukan ini dengan penuh kesederhaan yang estetik," ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap ini kesempatan bagus bagi penonton untuk ikut bersama mengapresiasi dan melestarikan seni dan budaya Indonesia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar