Satpol Peringati Pedagang Pasar Tiban di Randugunting

  Jumat, 11 Oktober 2019   Lilisnawati
Satpol PP Kota Tegal memberikan peringatan kepada pedagang pasar tiban di Jalan Merpati. (Humas Satpol PP)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tegal melakukan pendataan dan peringatan bagi pedagang pasar tiban di Jalan Merpati, Randugunting, Kota Tegal, Jumat (11/10/2019).

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Tegal Edy Sudirman mengatakan, keberadaan pasar tiban di Jalan Merpati kerap dikeluhkan pengguna jalan karena menimbulkan macet.

AYO BACA : APK Liar dan Politik Uang Dominasi Jenis Pelanggaran Pemilu 2019

Menurutnya, adanya pasar tiban yang sudah berdiri sekitar satu tahun itu sudah sering dilakukan peringatan, namun terus diabaikan.

\"Hari ini kita memberikan pendataan dan peringatan terakhir. Tidak ada toleransi lagi bagi para pedagang berjualan di Jalan Merpati lagi,\" katanya ditemui di kantornya, Jumat (11/10/2019).

AYO BACA : Akreditasi Puskesmas, Dedy Ingatkan Mutu Pelayanan Harus Optimal

Selain anggota Satpol PP, pendataan dan peringatan juga melibatkan pihak Kelurahan, Kecamatan, Polsek, Koramil, RW setempat, LPMK, KST dan lainnya.

Terkait solusi, Disperindag Kota Tegal sudah menyiapkan lapak-lapak di Pasar Randugunting, Kota Tegal untuk berjualan.

\"Lapak tersebut gratis, mereka hanya ditarik retribusi,\" ucapnya.

Edy menegaskan, mereka yang kedapatan kembali berjualan di Jalan Merpati, pihaknya tidak segan untuk membawanya ke kantor Satpol PP.

\"Jumlah pedangan sekitar 20-an, tapi tadi yang kedapatan berjualan ada 10-an. Karena kesepakatan sudah ada, dan kalau kita melihat ada yang berjualan lagi di situ, kita angkut ke kantor Satpol PP,\" tegasnya. 

AYO BACA : Waroeng SS Distribusi Air Bersih 170 Tangki

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar