Keren, Wisata Gumuk Desa Pakulaut Bermandikan Cahaya

  Jumat, 11 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Gemerlap cahaya warna warni menjadi daya tarik pengunjung Wisata Gumuk yang berada di Dukuh Gumuk, Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

MARGASARI, AYOTEGAL.COM - Gemerlap pancaran cahaya kerlap-kerlip lampu nampak indah dari kejauhan ketika memasuki jalan Dukuh Gumuk, Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Di tengah lahan yang luas terdapat aneka permainan anak-anak. Bahkan, ketika Anda datang pada malam hari, wisata desa ini begitu indah lengkap dengan aneka bentuk tata lampu yang menarik.

AYO BACA : Waroeng SS Distribusi Air Bersih 170 Tangki

Ketika masuk ke pintu gerbang, pengunjung disuguhi pemandangan miniatur kapal yang sangat menarik untuk berswafoto. Tidak cukup itu saja, bergeser sedikit di tengah rerimbunan pohom jati tertata dengan rapi spot-spot yang memberikan suasana nyaman untuk menikmati suasana malam di alam khas pedesaan.

Ya, itulah sekilas dari suguhan wisata Gumuk yang kini sedang dirintis oleh seorang warga Dukuh Gumuk, Akbar. Menurut marketing wisata Gumuk, Yanto, penataan spot pengunjung dan tata lampu belum sepenuhnya selesai.

AYO BACA : Susuri Gang, Kapolres Tegal Kota Salurkan Bantuan Sedetakz di Dua Kelurahan

\"Ini masih soft opening, karena masih ada pengembangan lahan di sekitar yang nantinya menjadi wahana menarik seperti wisata sawah untuk pengunjung,\" ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Margasari, Teguh Mulyadi mengatakan, wisata Gumuk dengan aneka tata lampunya akan menjadi ikon tersendiri tidak hanya untuk Desa Pakulaut, tapi menjadi ikon Kecamatan Margasari.

\"Nama pedukuhan diambil menjadi ikon wisata lampu ini. Dan, tempat wisata lampu dengan keindahan alam pedesaaan menjadi daya jual wisata Gumuk,\" katanya. 

Sejak soft opening wisata ini tiap akhir pekan,terutama malam hari sudah banyak dikunjungi warga tidak hanya Pakulaut saja,namun beberapa desa di wilayah Margasari.

\"Berada di jalan yang cukup strategis, yakni tak jauh dari jalan raya utama Margasari-Bumiayu kami optimistis Wisata Gumuk menjadi pilihan wisata favorit. Apalagi masih dikembangkan lagi karena sekarang masih dalam proses pekerjaan,\" tandasnya.

AYO BACA : Viral Hari Tanpa Bayangan, Sejumlah Pelajar Abadikan Momen di Alun-alun Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar