Hadiri Rakor KBIH, Jumadi Minta Penyelenggaraan Haji Semakin Baik

  Sabtu, 12 Oktober 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal saat mengahadiri Rakor KBIH Muhammadiyah (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi menghadiri Rapat Koordinasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah/Aisyiyah se-Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar KBIH harus memberikan bekal pengetahuan secara utuh kepada jemaah calon haji yang akan melaksanakan haji.

Menurutnya, bimbingan bukan hanya terkait masalah haji semata, namun juga diberikan materi kesehatan, psikologi, adat istiadat, pengenalan bahasa arab dasar, hingga bimbingan membaca Alquran dasar.

"Hari ini LPP KBIH Muhammadiyah mengagelar rakor untuk menggali dan mengevaluasi pelaksanaann haji tahun 2019," katanya.

Ia pun berharap dengan rakor tersebut, bisa menjadi bahan masukan bagi pemerintah agar dalam penyelenggaraan haji di tahun mendatang semakin baik lagi.

Selain bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Tegal, hasil rakor ini bisa juga diinformasikan kepada umat, dan masyarakat luas, khususnya calon jemaah haji di wilayahnya masing-masing. Terutama bagi masyarakat yang berencana pergi ke tanah suci.

Sebab, KBIH mempunyai peran yang besar dalam membantu kelancaran ibadah haji, dari mulai berangkat, saat ibadah dan sampai kepulangan ke tanah air.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar