Kota Tegal Memasuki Pancaroba, Waspada Angin Puting Beliung

  Selasa, 15 Oktober 2019   Lilisnawati
Cuaca di Tegal Kota.

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tegal memprediksi cuaca di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya pada Selasa, (15/10/2019) akan dimulai dengan cerah berawan di pagi hari.

Kemudian akan kembali cerah berawan di siang hari dengan suhu udara diprakiraan bisa mencapai 33 derajat Celsius, kelelembapan udara 50% dan kecepatan angin 19 km/jam.

AYO BACA : Layanan Dokumen Kependudukan di Kota Tegal Siap Diantar ke Rumah

Pada malam hari, Tegal diprakiraan akan cerah berawan dengan suhu 28 derajat Celcius, kelembapan udara 70% dan kecepatan angin 19 km/jam.

Selanjutnya, pada dini hari Tegal juga diprediksi cerah dengan suhu udara turun hingga 26 derajat Celsius, kelembapan udara mencapai 85%, dan kecepatan angin 9 km/jam.

AYO BACA : Forum Senin Paingan Bedah Manuskrip Serat Rambang Danaraja

Sedangkan untuk tinggi gelombang di perairan utara Jawa Tengah diprakiraan antara 0,5-1,25 meter. Adapun untuk tinggi gelombang maksimum bisa mencapai dua kali lipatnya.

Sementara Prakirawan BMKG Tegal Hendy mengatakan, saat ini wilayah Tegal dan sekitarnya sedang memasuki masa peralihan atau pancaroba.

Menurutnya, di musim peralihan ini cuaca bisa berubah sewaktu-waktu.

\"Hujan juga ga tentu, karena musim peralihan susah diprediksi,\" katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya untuk mewaspadai terjadinya fluktuasi cuaca dan angin puting beliung. 

AYO BACA : Skor Kacamata Lawan Persebi Antarkan Persekat Lolos ke Final

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar