Catat, Mulai 23 Oktober Ada Operasi Zebra

  Minggu, 20 Oktober 2019   Lilisnawati
Kasatlantas Polres Tegal Kota saat tengah memeriksa surat-surat pengendara sepeda motor saat OPS Patuh. (Lilisnawati/ Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota akan mulai menggelar Operasi Zebra pada 23 Oktober hingga 5 November 2019.

\"Ya kita akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari dimulai Rabu 23 Oktober sampai Selasa 5 November 2019,\" kata Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Ben Aras, Minggu (20/10/2019).

AYO BACA : Warga Korban Longsor di Desa Kajen Mulai Tempati Rumah Relokasi

Menurutnya, tujuan dari Operasi Zebra ini untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, lancar dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Ben membeberkan target utama Operasi Zebra yaitu administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

AYO BACA : Pemkot Dorong Pekerja Bukan Penerima Upah Dilindungi Jaminan Ketenagakerjaan

Selain itu, pihaknya juga membidik pelanggaran lainnya seperti pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi roda empat.

Ada pula kendaraan yang melebihi batas kecepatan, pengendara dalam pengaruh minunan keras atau narkoba, melawan arus serta menggunakan handphone saat berkendara.

\"Jadi bagi masyarakat yang tidak ingin di tilang, maka wajib lengkapi surat-surat berkendara dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,\" tandasnya. 

AYO BACA : Akhir Pekan, Cuaca Cerah Berawan Hiasi Langit Kota Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar