Gandeng Warga Desa Binaan, Yonif 407/PK Bersih-bersih Sungai

  Minggu, 20 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Menyambut HUT Ke-55, Yonif 407/PK mengadakan karya bakti berupa bersih-bersih sungai di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu (20/10/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM- Menyambut HUT Ke-55, Yonif 407/PK mengadakan karya bakti berupa bersih-bersih sungai di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu (20/10/2019).

Sasaran dari kegiatan ini kebersihan sungai yang memisahkan Desa Harjosari tersebut dengan Desa Harjosari Lor sepanjang sekitar satu kilometer.

AYO BACA : Unwahas Bekali Mahasiswa Pengetahuan Islam dan Hukum Humaniter Internasional

Komandan Yonif 407/PK  Letkol Inf Sutan Padapotan Sireger mengatakan, maksud dari kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bebas dari kotoran sampah, baik di area sungai maupun jalan sepanjang desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 25 Prajurit Padmakusuma yang dipimpin oleh Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Reiki Marten dan segenap tokoh masyarakat dan warga setempat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Harjosari Kidul beserta segenap perangkat desa.

AYO BACA : Belasan Ribu Masyarakat Meriahkan Gowes Bareng Kodim 0712/Tegal

Mewakili Danyonif, Lettu Inf Reiki Marten menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat desa binaan Yonif 407/PK yang kebetulan lokasinya ada di belakang asrama.

Ia berharap, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu juga memberikan edukasi gotong-royong, saling membantu dan meningkatkan kebersamaan antar warga dan khususnya antara warga daerah binaan dengan Prajurit Yonif 407/PK.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Desa Harjosari Kidul, Sunati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit Yonif 407/PK yang selalu siap bekerja sama dengan pemerintah Desa Harjosari Kidul. 

Dalam hal ini adalah kegiatan karya bakti kebersihan desa, yang mana harus melibatkan banyak personel.
\nDengan demikian, warga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan karya bakti bersama tersebut.

AYO BACA : Catat, Mulai 23 Oktober Ada Operasi Zebra --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoTegal.com, dengan Judul Catat, Mulai 23 Oktober Ada Operasi Zebra, pada URL http://www.ayotegal.com/read/2019/10/20/1776/catat-mulai-23-oktober-ada-operasi-zebra Penulis: Lilisnawati Editor : Abdul Arif

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar