Libatkan 485 Ojol, Inovasi Jakwir Cetem Pemkot Tegal Catatkan Rekor Muri

  Senin, 21 Oktober 2019   Lilisnawati
Pemberian piagam Rekor Muri kepada Pemerintah Kota Tegal, Senin (21/10/2019).(Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Inovasi layanan publik Pemerintah Kota Tegal Jakwir Cetem berhasil mencatatkan namanya di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Torehan tersebut diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Tegal dengan kategori pengiriman dokumen kependudukan terbanyak dalam sehari.

Yakni mengantarkan 500 dokumen kependudukan dengan melibatkan 485 pengemudi Grab.

AYO BACA : Akhir Pekan, Cuaca Cerah Berawan Hiasi Langit Kota Tegal

\"Mewakili Ketua MURI, kami mengumumkan dan mengesahkan penghantaran dokumen kependudukan dalam sehari di Kota Tegal resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia,\" ungkap Senior Manager MURI Sri Widayati saat peluncuran Jakwir Cetem di Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin (21/10/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, Jawir Cetem merupakan inovasi pelayanan publik yang dirancang untuk mempermudah warga masyarakat Kota Tegal dalam mengurus dokumen kependudukan.

\"Masyarakat hanya menggunakan hp bisa langsung mengurus dokumen kependudukan, dan bisa langsung kita antarkan,\" ujarnya.

AYO BACA : Gandeng Warga Desa Binaan, Yonif 407/PK Bersih-bersih Sungai

Selain itu, inovasi tersebut juga sebagai upaya Pemkot Tegal meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

\"Alhamdulillah hari ini peluncurannya, kita juga berhasil meraih Rekor MURI dengan pengantaran dokumen terbanyak dalam sehari,\" katanya.

Karena melibatkan pengemudi ojek online, Dedy Yon pun menjamin dokumen kependudukan pemohon aman dan datang secara tepat waktu.

\"Karena di situ tercatat siapa driver yang mengantar, dan waktu pengiriman juga sudah jelas. Jadi saya jamin dokumen warga aman,\" tandasnya. 

AYO BACA : Hanung Bramantyo Berbagi Tips Kreatif di Tegal Art Festival 2019

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar