Antar Dokumen Kependudukan Warga, Pemkot Tegal Gandeng Grab

  Senin, 21 Oktober 2019   Lilisnawati
Sebanyak 485 pengemudi Grab akan mengantarkan dokumen kependudukan warga Kota Tegal, Senin (21/10/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Pemerintah Kota Tegal menggandeng GrabExpress untuk mendukung aplikasi Jakwir Cetem (Aja Kosih Wara Wiri, Cepat dan Tepat Melayani) yang digagas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal.

Melalui kerjasama tersebut pengantaran dokumen kependudukan di Kota Tegal akan diantarkan oleh armada GrabExpress.

Aplikasi Jakwir Cetem resmi diluncurkan di Pendopo Ki Gede Sebayu dan ditandai pemecahan rekor muri dengan pengantaran 500 dokumen kependudukan oleh 485 pengemudi Grab, Senin (21/10/2019).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, Jawir Cetem merupakan inovasi pelayanan publik yang dirancang untuk mempermudah warga masyarakat Kota Tegal dalam mengurus dokumen kependudukan.

"Masyarakat hanya menggunakan hp bisa langsung mengurus dokumen kependudukan, dan bisa langsung kita antarkan," ujarnya.

Selain itu, dengan menggandeng GrabExpress inovasi tersebut juga sebagai upaya Pemkot Tegal meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini peluncurannya, kita juga berhasil meraih Rekor MURI dengan pengantaran dokumen terbanyak dalam sehari," katanya.

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan menambahkan, Grab sangat berterima kasih atas kesediaan Pemkot Tegal bersama Disdukcapil untuk berkolaborasi dalam peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat melalui inovasi teknologi.

Menurutnya, dukungan ini sejalan dengan misi Grab for Good yang kami umumkan beberapa waktu lalu untuk dapat memberikan dampak yang positif dari teknologi yang kami miliki melalui peningkatan infrastruktur digital di Indonesia.

"Saya berharap manfaat dari kerjasama ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan menjadi titik awal untuk kerja sama di bidang lainnya," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar