Operasi Zebra Candi 2019 Dimulai, Berikut Sasaran Pelanggarannya

  Rabu, 23 Oktober 2019   Lilisnawati
Kasatlantas Polres Tegal Kota memeriksa surat-surat kendaraan pengemudi roda dua saat operasi patuh 2019. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota kembali menggelar Operasi Zebra Candi 2019. Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari yakni dari 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, operasi zebra menyasar seluruh pelanggaran lalu lintas. Di antaranya, kelengkapan surat-surat, penggunaan helm, dan lain sebagainya.

\"Tujuannya jelas yaitu supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas,\" katanya saat dikonfirmasi usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019 di Halaman Mapolres Tegal Kota, Rabu (23/10/2019).

AYO BACA : Hari Santri Nasional Diharapkan Jadi Penyemangat Santri

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Bukan hanya itu, Kapolres juga menegaskan agar para personel juga tertib berlalu lintas.

\"Jangan sampai kita menindak tapi kita juga melanggar. Kita harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakat,\" ujarnya.

AYO BACA : Pemprov Jateng Luncurkan 10 Tosaga Wujudkan Ekonomi Pesantren

Terpisah, Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Ben Aras membeberkan target utama Operasi Zebra yaitu administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, pihaknya juga membidik pelanggaran lainnya seperti pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi roda empat.

Ada pula kendaraan yang melebihi batas kecepatan, pengendara dalam pengaruh minunan keras atau narkoba, melawan arus serta menggunakan handphone saat berkendara.

\"Jadi bagi masyarakat yang tidak ingin di tilang, maka wajib lengkapi surat-surat berkendara dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,\" tuturnya. 

AYO BACA : Main Lepas, Berlian Bank Jateng Juarai Livoli Divisi Utama 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar