Pengurus Saka Widya Bakti Dilantik, Jumadi Sampaikan Beberapa Harapan

  Selasa, 29 Oktober 2019   Lilisnawati
Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal M Jumadi saat pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti Gerakan Pramuka (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal, M Jumadi, melantik ketua Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Widya Budaya Bakti Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Martoloyo Kota Tegal, Senin (28/10/2019).

Pengurus Saka Widya Budaya Bakti mempunyai tugas dan kewajiban memberikan saran, pemikiran serta melaksanakan pembinaan dan pengembangan Saka Widya Budaya Bakti agar selaras dengan visi misi gerakan Pramuka.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal M Jumadi mengatakan saat ini eranya teknologi dan informasi.

Artinya, Saka Budaya Bakti memiliki tanggung jawab yang besar. Sebab, keberadaan teknologi bagai dua sisi mata pedang, bisa memberikan dampak postif dan juga negatif.

Jumadi berharap Pengurus Saka Widya Budaya Bakti agar bisa memberikan informasi yang positif kepada generasi muda untuk meningkatkan daya saing. Dirinya juga mengajak untuk memerangi berita hoaks.

"Ketika menerima informasi, untuk selalu mengkonfirmasi kebenaran informasi yang didapat," katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Saka Widya Budaya Bakti Johardi berharap jajaran pengurus dapat menyempurnakan tugas Kwarcab Kota Tegal.  

"Kedepan, pengurus akan segera melaksanakan koordinasi membahana program kerja. Selain itu budaya yang sudah ada harus dilestarikan dan akan mencari budaya-budaya belum terdaftar pada Disdikbud Kota Tegal," ucapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar