Wali Kota Tegal Siapkan Surat Edaran Bagi Pejabat dan PNS tentang Kesiapsiagaan Diri

  Rabu, 30 Oktober 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan pada Sarahsehan Penanganan Darurat Bencana, Selasa (29/10/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Menghadapi musim penghujan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengungkapkan, akan mengeluarkan surat edaran bagi pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal tentang kesiapsiagaan diri.

Hal itu disampaikan Dedy Yon saat membuka Sarasehan Darurat Bencana di Pendopo Ki Gede Sebayu, Selasa (29/10/2019).

"Seluruh pejabat dan PNS Pemkot Tegal harus dalam kondisi siap. Saya juga akan mengeluarkan surat edaran tentang kesiapsiagaan diri," ujarnya.

Di dalam surat edaran tersebut, kata Dedy Yon, akan mewajibkan seluruh pejabat dan PNS untuk membawa kelengkapan seperti jas hujan, rompi BPBD, sepatu boot, dan lainnya.

"Jadi sejak 1 Desember 2019 sampai 28 Februari 2020, pejabat dan PNS harus menjadi orang yang siap. Mengingat Kota Tegal kerap menjadi langganan genangan banjir dan rob," katanya.

Terkait genangan banjir dan rob, Dedy Yon juga menekankan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk selalu tanggap terhadap bencana.

"Jangan bertele-tele untuk diatasi. Persoalaan genangan banjir dan rob sudah berkali-kali terjadi, harusnya sudah ada solusi dan sudah tidak ada," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga membeberkan upaya yang telah dilakukan Pemkot Tegal untuk mengatasi persoalan tahunan itu. Di antaranya, pembuatan kolam retensi dan kolam isap di Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

"Kolam retensi akan dilengkapi empat pompa dengan kapasitas 4000 liter air per satu detik. Nantinya genangan banjir dan rob akan masuk ke kolam retensi," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar