Umi Azizah Mutasi 122 Pegawai Pemkab Tegal

  Rabu, 30 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah menyalami pegawai yang terkena mutasi usai acara pelantikan di Pendopo Amangkurat, Rabu (30/10/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Mutasi besar-besaran terjadi di Pemkab Tegal. Bupati Tegal Umi Azizah memutasi 122 pegawai, termasuk di antaranya sejumlah pejabat di Pendopo Amangkurat, Rabu (30/10/2019).

Mereka yang terkena mutasi terbagi atas tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama, 107 pejabat administrator dan 8 pejabat pengawas.

Adapun pejabat yang dimutasi itu di antaranya Kushartono yang sebelumnya menjabat staf ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah dimutasi menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Tegal. Retno Suprobowati sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

AYO BACA : Akses Informasi Pelajar SMA di Tegal Didominasi dari Medsos

Edi Budiyanto sebelumnya menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan menggantikan posisi Eko Jati Suntoro, Asisten Sekda.

Sedangkan Eko menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah menggantikan M. Sholeh yang sekarang menjadi Asisten Administrasi Pembangunan Sekda.

Posisi Moh Ma'mun yang sebelumnya menjadi Asisten Administrasi Pembangunan Setda menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Posisi Kushartono digantikan oleh Agus Subagyo yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

AYO BACA : Anak Tega Bunuh Ayah, Jasad Dimasukkan Septic Tank

Dalam kesempatan itu, Bupati Umi Azizah mengatakan, ASN memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga akselerasi kinerja mesin birokrasi dan meningkatkan kecepatan kemampuannya untuk melayani masyarakat.

\"Mendeliver barang dan jasa publik untuk sebesar-besarnya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,\" kata Umi.

Dikatakan, program-program pembangunan yang bernilai strategis harus bisa memiliki dampak besar bagi masyarakat dibarengi dengan inovasi, semangat reformasi birokrasi, mendisrupsi diri, merubah pola pikir dan pola kerja.

Untuk itu, Bupati berharap pada para pegawai yang terkena mutasi dapat menyesuaikan dan beradaptasi di tempat baru dan senantiasa dilandasi semangat pengabdian yang tinggi memegang teguh integritas, menjunjung tinggi profesionalisme serta mampu memberikan kajian dan pertimbangan permasalahan strategis.

AYO BACA : Tegal Raya Berpotensi Panas Terik dan Angin Puting Beliung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar