SMAN 2 Slawi Bangun Masjid Rp 1,3 M dari Infak Jumat Pagi

  Kamis, 31 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan masjid bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 38 SMAN 2 Slawi, Kamis (31/10/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM- Bupati Tegal Umi Azizah memuji Kepala Sekolah SMAN 2 Slawi, Sunarni yang telah merealisasikan pembangunan masjid senilai Rp 1,3 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Umi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 38 SMAN 2 Slawi, Kamis (31/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal Umi Azizah sekaligus meresmikan Masjid Al-Ikhsan yang pembangunannya diperoleh dari iuran komite, guru, alumni dan wali murid.

AYO BACA : 20 Tim Voli se-Eks Karesidenan Pekalongan Berebut Trophy Wali Kota Tegal Cup

Masjid tersebut juga dibangun dari dana iuran siswa-siswi yang dilakukan setiap Jumat pagi. 

\"Ini adalah cerminan sekolah sebagai tempat menanam karakter kedermawanan dan sebagai media pendidikan karakter,\" kata Bupati Umi.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi gerakan sedekah nasi ponggol setiap Jumat yang dilakukan oleh para guru dan TU SMAN 2 Slawi.
\nGerakan sedekah nasi ponggol ini diperuntukan untuk siswa-siswi dan dapat dinikmati secara gratis.

AYO BACA : Anak Tega Bunuh Ayah, Jasad Dimasukkan Septic Tank

Adapun Sunarni menjelaskan, gerakan sedekah nasi ponggol Jumat itu dilakukan untuk memfasilitasi serta memudahkan siswa-siswi perihal asupan makanan terutama di pagi hari maupun siang hari.

\"Mungkin ada yang rumahnya jauh atau belum sempat sarapan di rumah. Kami menyediakan nasi untuk bisa dinikmati oleh para siswa-siswi. Selain di pagi hari, kami juga menyediakan nasi untuk siang hari. Jadi setelah salat zuhur maupun salat Jumat siswa tak usah pulang ke rumah, bisa menyantap nasi dan melanjutkan aktivitas Pramuka,\" jelasnya.

Tak hanya dari guru dan TU saja, lanjut Sunarni, terkadang terdapat orang tua wali murid yang juga memberikan nasi ponggol secara gratis.

\"Banyaknya guru dan TU di sini sekitar 85 orang, per orang bisa memberikan 10-20 nasi, tinggal dikalikan saja. Dan hasilnya Alhamdulillah bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi.

Terkait dana masjid juga tidak terlepas dari para siswa-siswi yang melakukan infak Jumat pagi. Sehingga dana yang terkumpul bisa untuk membangun masjid.

Pada pengajian akbar peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 SMAN 2 Slawi ini mengundang Ustadz Zacky Mirza dari Jakarta.

AYO BACA : Akses Informasi Pelajar SMA di Tegal Didominasi dari Medsos

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar