Semarak Pentas Seni di Taman Wisata Rodjo Teter

  Minggu, 10 November 2019   Dwi Ariadi
Seniman Tegal Mi'roj Andhika dan penari Wahyu Ranggati menyemarakkan Taman Wisata Rodjo Teter, Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu (10/11/2019)

PANGKAH, AYOTEGAL.COM -- Sejumlah seniman Tegal menyemarakkan Taman Wisata Rodjo Teter, Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu (10/11/2019).

Bertepatan dengan Hari Pahlawan dihelat beragam seni mulai musik, dramatisasi puisi dan wayang kertas.

Sebelum acara puncak, mengawali hiburan musik dari  Fian Mahesa. Selanjutnya, pembacaan puisi Tegalan oleh penyair Moh. Mi'roj Adhika AS yang diiringi  penari Wahyu Ranggati.

Mi'roj  membacakan beberapa puisi Tegalan yang diambil dari buku antologi puisi Tegalan bertajuk "Republik Tegalan".

Usai penampilan Mi'roj, tampil siswi-siswi SMA/SMK Wahid Hasyim Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Penampilan mereka cukup menyita perhatian pengunjung. Hal itu karena mereka menampilkan dramatisasi puisi yang cukup apik dengan membawakan puisi tegalan bertajuk "Sajak Tangan Negeri Awan" karya Mi'roj Adhika.

Pertunjukan lain,  Ki dalang Daong, menampilkan wayang kertas yang membawakan lakon "Jenderal Waud Kalahkan Raksasa' yang menggambarkan perang 10 November di Surabaya.

Menurut Ki Dalang Deong, alasan mengambil lakon tersebut karana bertetepan Maulud Nabi dan Hari Pahlawan.

"Saya mengambil lakon tersebut untuk memperingati hari Pahlawan dan Maulud Nabi," katanya.

Sementara itu penyair Mir'aj Adhika menuturkan, adanya Taman Wisata Rodjo Teter ini terbilang cukup menarik karena bisa menjadi daya tarik wisata pelajar dan menumbuhkembangkan kreativitas pelajar.

"Karena setiap minggu ada penampil dari para pelajar, maka taman ini menjadi daya tarik para pelajar," ujar Mi'roj.(Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar