Forkopimda Kota Tegal Siap Jaga Sinergitas Antarpimpinan

  Rabu, 13 November 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal bersama Kapolres Tegal Kota, Dandim 0712/Tegal dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal. (Humas Pemkot Tegal)

BOGOR, AYOTEGAL.COM- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seluruh Indonesia, Rabu (13/11/2019) di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor.

Dalam sambutannya, presiden berpesan agar pimpinan di daerah selalu menjaga sinergitas antar pimpinan.

AYO BACA : Dewan Kritik Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Pemkot Tegal

Menanggapi itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Forkopimda Kota Tegal siap untuk menjaga sinergisitas antar anggota Forkopimda.

Dirinya menyampaikan bahwa sinergitas pimpinan daerah di Kota Tegal sudah terjaga dengan baik, termasuk kondusifitas daerah.

AYO BACA : Pemkot Tegal Sampaikan Pengantar Nota Keuangan

\"Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saya sepakat memang harus ada sinergitas antara pimpinan daerah,\" ujarnya.

Dengan begitu, adanya gangguan keamanan, dan permasalahan bisa segera dikomunikasikan, sebab koordinasi dan komunikasi antar pimpinan sudah terjalin dengan baik.

Ia menegaskan, Pemkota Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal berkomitmen untuk tetap menjaga kerjasama dan kekompakan, menjaga hubungan yang harmonis.

\"Jadi apabila ada permasalahan di daerah pihaknya dan Forkopimda segera merapatkan barisan untuk menyelesaikan bersama,\" tuturnya.

Dalam Rakornas tersebut dihadiri sekira 3000 undangan, mulai dari kepala daerah tingkat I, tingkat II, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Ketua DPRD tingkat I, tingkat II, Pangdam, Dandim, Danrem, Kajari, juga Kapolres. 

AYO BACA : Prakiraan Cuaca, Kota Tegal akan Diguyur Hujan Sedang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar