Muslimat NU Perkuat Manajemen Pengelolaan Pendidikan Usia Dini

  Rabu, 13 November 2019   Dwi Ariadi
PC Muslimat NU Kabupaten Tegal melantik lima pengurus ranting di Desa Pekiringan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Rabu (13/11/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

TALANG, AYOTEGAL.COM - Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Tegal melantik lima pengurus ranting di Desa Pekiringan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Rabu (13/11/2019).

Keima pengurus ranting di tingkat desa itu, Pekiringan, Bengle,  Wangandawa,  Talang dan Pasangan. Dalam kezempatan itu pengurus PC Muslimat NU kabupaten Tegal  Azimatun Hikmah mengatakan  bahwa pelantikan ini sebagai wujud formasl pengurus dalam melaksanakan kegiatan.

AYO BACA : Pemkot Tegal Buka 205 Formasi CPNS, Lima di antaranya Penyandang Disabilitas

\"Prioritas program Muslimat adalah di samping pengajian rutin bulanan ini juga pada Pendidikan TPQ, karena di tiap desa hampir semua ada Pendidikan TPQ NU ,\" katanya.

Karena itu, lanjut dia, perlu penangan khusus dalam menejemen pendidikan di usia dini yang profesional dalam pengelolaan pendidikan Alquran.

AYO BACA : Forkopimda Kota Tegal Siap Jaga Sinergitas Antarpimpinan

\"Pelatihan dan diklat bagi guru TPQ rutin diadakan oleh Muslimat\" katanya. 

Adapun pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Talang,  Roisyah menambahkan,  di tangan ibu-ibulah pendidikan agama terbentuk, karena awal dari kehidupan yang pertama juga adalah pendidikan keluarga adalah ibu.

Ketua panitia yang juga ketua Fatayat NU Desa Pekiringan  Robi'atul Awaliyah, menegsskan, bahwa kegiatan mudakaroh Muslimat NU kecamatan Talang yang kebetulan gilirannya di Desa pekiringan.

\"Ini dimanfaatkan sekalian untuk pelantikan pengurus ranting sebagai wujud formal pengurus itu dilantik dan akan menjalankan program, yaitu penguatan pendidikan ahlussunnah waljamaah annadliyah, melalui pengajian, pendidikan di usia dini dan yang lebih penting pendidikan di lingkungan keluarga ,\" tandasnya. 

AYO BACA : Jumadi Tawarkan Kota Tegal Jadi Laboratorium Hidup Pengelolaan Sampah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar