Kantor Terbakar, Pelayanan Kecamatan Tarub Dialihkan ke Pangkah

  Kamis, 14 November 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah meninjau kantor Kecamatan Tarub yang terbakar, Kamis (14/11/2019).

TARUB, AYOTEGAL.COM - Pemkab Tegal mengambil langkah cepat terkait dengan pelayanan masyarakat menyusul kebakaran Kantor Kecamatan Tarub yang terjadi pada Rabu (13/11/2019) malam.

Bupati Tegal Umi Azizah menegaskan,  pelayanan masyarakat di wilayah Kecamatan Tarub harus tetap berjalan dengan mengalihkan ke kantor Kecamatan Pangkah.

\"Ini adalah langkah Pemkab Tegal, meskipun pelayanannya dialihkan ke Kantor Kecamatan Pangkah,\" kata Bupati Umi, Kamis (14/11/2019).

AYO BACA : Prakiraan Cuaca, Kota Tegal akan Diguyur Hujan Sedang

Adapun perbaikan bangunan, lanjut Umi, pihaknya mengalokasikan di tahun anggaran (TA) tahun 2021. 

\"Kita akan hitung dahulu akumulasi kebutuhannya dan akan diusulkan di tahun 2021,\" jelasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Supriyadi juga mengemukakan, pelayanan administrasi kependudukan tetap berjalan. 

AYO BACA : 317 Orang Positif HIV/AIDS di Kota Tegal

\"Pelayanan adminduk tetap kami layani, seperti pengurusan KTP Elektronik maupun KK. Namun untuk sementara waktu, kami alihkan ke Kantor Kecamatan Pangkah,\" tutur Andi saat di lokasi kejadian kebakaran.

Selain itu, lanjut dia,  kepada masyarakat Kecamatan Tarub yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) namun belum memiliki surat keterangan atau pengganti KTP Elektronik, dapat mengikuti perekaman di Balai Desa Berkat.

\"Tanggal 20 November Disdukcapil akan siapkan portable di Balai Desa Berkat, karena letaknya di tengah-tengah Kecamatan Tarub. Jadi masyarakat Kecamatan Tarub yang akan memilih kepala desa dan belum memiliki suket tapi sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa mengurus dan tetap mengikuti pemilihan,\" jelasnya.

Adapun Kasatreskrim Polres Tegal AKP Gunawan Wibisono menjelaskan, berdasarkan olah TKP Polres Tegal bersama Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah dugaan sementara penyebab kebakaran, api berasal dari stop kontak listrik. 

\"Jadi sementara ini tidak ditemukan unsur kesengajaan,\" jelasnya.

AYO BACA : TK Elkana Wakili Kota Tegal di Ajang Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar