Didampingi Jumadi, Ardie Buka Festival Film Tegal 2019

  Minggu, 17 November 2019   Dwi Ariadi
Pembukaan Festival Film Tegal 2019 di halaman Masjid Kasepuhan Ki Hanggawana, Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Sabtu (16/11/2019) malam. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

DUKUHWARU, AYOTEGAL.COM- Pembukaan Festival Film Tegal 2019 dibuka oleh Wakil Bupati Sabilillah Ardie dengan didampingi Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi di halaman Masjid Kasepuhan Ki Hanggawana, Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Sabtu (16/11/2019) malam.

Ikut mendampingi sutradara film \"Turah\" Wicaksono Wisnu Legowo yang sekaligus menjadi ketua panitia dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Dessy Arifianto.

Dalam festival tersebut, menurut Dessy, terdapat 36 film karya pelajar, mahasiswa dan umum dari Kabupaten maupun Kota Tegal.

AYO BACA : Hujan Ringan Diprediksi Guyur Kota Tegal di Akhir Pekan

\"Tujuan dari kegiatan ini menumbuhkan industri kreatif perfilman kota maupun kabupaten Tegal dengan tema egaliter (kesetaraan),\" katanya.

Menurut Dessy, FFT 2019 memberikan ruang kreativitas dari siswa, mahasiswa dan masyarakat dalam perfilman. 

\"Dengan kolaborasi pemkot dan pemkab Tegal ke depan industri kreatif film lebih baik,\" paparnya.

AYO BACA : Culinaria Modena Hadir di Kota Tegal

Selanjutnya, selama festival 36 film akan diputar di 17 titik di wilayah kota dan kabupaten Tegal hingga penutupan pada 7 Desember 2019 yang akan digelar di Alun-alun Kota Tegal.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jumadi menegaskan dengan industri perfilman Tegal dengan kolaborasi dua daerah bisa menjadi lokomotif ekosistem perfilman Tegal.

\"Bukan sekadar lihat filmnya tapi ide kreatif, yang inspiratif. Kolaborasi, kota dan kabupaten bisa disebut Tegal Raya dimulai dari perfilman,\" jelasnya.

Adapun Sabililah Ardi menegaskan, kolaborasi dua daerah meski masing-masing punya kepentingan, namun selama bisa kerja sama hasilnya akan lebih baik.

\"Saya berharap ini bukan jadi satu-satunya tapi permulaan,\" tandasnya.

Adapun mengawali festival diputar tiga film yakni karya SMA 2 Tegal dengan judul Nyunati Poci, Krenteg (Kapunduhan) dan film Cempaka.

AYO BACA : 10 Kelurahan di Tegal Kota Masih BAB Sembarangan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar