Jumadi Hadiri Smart ASEAN Forum, Ini Hal-hal yang Disampaikan

  Rabu, 20 November 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi saat menjadi narasumber di ASEAN Smart Forum. (Humas Pemkot Tegal)

BANDUNG, AYOTEGAL.COM- Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi menjadi narasumber dalam ASEAN Smart Forum dalam rangkaian kegiatan \"Goesmart 2019: Smart Cities Week\" di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (20/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi memaparkan konsep pembangunan Kota Tegal yang ramah lingkungan serta pemanfaatan teknologi informasi pada layanan publiknya.

Di hadapan berbagai delegasi dari negara ASEAN termasuk delegasi Jepang, Jumadi menjelaskan bahwa pembangunan Kota Tegal melalui pemanfaatan teknologi informasi pada layanan publiknya saat ini sedang menggeliat.

AYO BACA : Sembrani Stable Tawarkan Sensasi Wisata Berkuda di Tegal

Tidak hanya itu, Pemkot Tegal juga saat ini sedang perhatian terhadap pembangunan ramah lingkungan.

Dirinya juga memaparkan rencana pemanfaatan sampah plastik yang akan digunakan sebagai campuran aspal di Kota Tegal.

Terkait perubahan iklim, dirinya membeberkan rencana pembangunan Rusunawa Low Carbon yang merupakan proyek penelitian antara Jepang dan Indonesia untuk mendukung Paris Agreement 2030.

AYO BACA : Sekda Brebes Ajak Istri ASN Dukung Karir Pekerjaan Suami

Sementara itu, melihat pemaparan Jumadi, Prof Zulfikar Amir dari Nanyang Technological University Singapura menilai, Kota Tegal memiliki kemajuan pesat dalam pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi.

Ia juga mengapresiasi atas kemajuan Kota Tegal, dan dirinya juga ingin melihat lagi berbagai inovasi lain yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal ke depan.

Selain Wakil Wali Kota Tegal, turut menjadi pembicara dalam event tersebut Prof Zulfikar Amir dari Nanyang Technological University Singapura, Prof Dr Prasoong Pranetpolgrang dari The Engginering Institute Of Thailand.

Ada pula Prof Ir Haryo Winarso dari ITB, Head Of ITU area Jakarta Dr S Ismail Shah, Kepala BPPT Dr Ir Hamam Riza, MSc serta Guru Besar Sekolah Teknik Elektro dan Informatika(STEI) ITB Prof Dr Ir Suhono Harso Supangkat MEng.

AYO BACA : Hadirkan Sejumlah Tokoh, Kongres Sastra Tegalan Usung Konsep Paseduluran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar