RSI Harapan Anda Pamerkan Puluhan Replika Pedang dan Kisah Rasulullah

  Kamis, 21 November 2019   Lilisnawati
Salah satu replika pedang yang dipamerkan RSI Harapan Anda, Kamis (21/11/2019). (Ayotegal.com/foto: Lilisnawati)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM- Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Tegal menggelar pameran kisah zaman Rasulullah SAW, Kamis (21/11/2019).

Pameran berlangsung di ruang pertemuan RSI Harapan Anda. Ada puluhan dokumentasi zaman Rasulullah dan berbagai replika pedang sahabat-sahabat Nabi.

Di antaranya, foto Padang Arafah tempo dulu, sandal, tempat tidur dan makam Nabi Muhammad SAW. Sedangkan replika pedang seperti, pedang sahabat Abu Bakar Assidiq, pedang sahabat Ali Bin Abi Tholib, pedang Zulfikar dan pedang sahabat Usman Bin Affan.

Ketua panitia sekaligus Pembina Rokhani RSI Harapan Anda Moh Iqbal Sutrisna mengatakan, pameran digelar untuk mengingatkan kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW kepada generasi muda.

"Karena sekarang banyak generasi muda yang sudah lupa dengan sejarah. Ini juga sekaligus karena bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW," katanya.

Pameran yang berlangsung Kamis-Sabtu (21-23/11/2019) ini mendapat apresiasi dari pengungjung. Satu di antaranya, Firdi yang merupakan seorang guru Alquran SMP Al Irsyad Kota Tegal.

Menurutnya, pameran tersebut sangat mengedukasi anak-anak didiknya.

"Kita jadi tahu masa-masa perjuangan nabi. Ini sangat mengedukasi. Dan diharapkan pameran semacam ini terus ada di Kota Tegal," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar