'Rick Sing Corona' Dhenok-Apito Bakal Meriahkan Kongres Sastra Tegalan

  Jumat, 22 November 2019   Dwi Ariadi
Dhenok Harti dan Apito Lahire (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Dua seniman,  Dhenok Harti dan Apito Lahire bakal meramaikan acara Kongres Sastra Tegalan Ke-1 yang diselenggarakan Komunitas Sastrawan Tegalan bekerjasama dengan Yayasan Universitas Pancasakti (UPS) Kota Tegal, Selasa (26/11/2019).

Duet  Dhenok- Apito tampil pada sesi istirahat pukul 12.00 WIB. 

Seksi pementasan, Presiden Penyair Tegalan, Dwi Ery Santoso penampilan Dhenok dan Apito akan memeriahkan suasana kongres.

"Saya percaya pada kemampuan mereka. Sudah belasan kali mereka unjuk gigi dari panggung ke panggung dalam pergelaran seni dan forum bergengsi dan terhirmat. Apa lagi sajak yang dibawakan karya WS. Rendra berjudul "Rick Dari Corona" yang sudah diterjemahkan menjadi "Rick Sing Corona" dalam bahasa Tegalan. Ini akan menjadi tontonan menarik dan pembelajaran cukup berkelas dalam seni baca puisi Tegalan,"kata Ery.

Dikatakan lebih lanjut, selain penampilan mereka, bakal tampil pula mahasiswa UPS Tomy Azis membawakan sajak-sajak Tegalan Lanang Setiawan. Mantan Walikota Tegal Nursholeh pun siap membacakan puisi Tegalan karya Atmo Tan Sidik bertajuk "Pamore Sastra Tegalan" dan juga penampilan monolog Apas Khafasi yang akan membawakan lakon monolog berjudul "Tuma".(Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar